Ratusan Penumpang Melakukan Vaksinasi di Terminal Garut

  • Whatsapp
Ratusan penumpang di Terminal Guntur Kabupaten Garut mendapatkan vaksinasi sebelum berangkat ke luar daerah, Kamis (15/7/2021). (Foto: Tribunnews.com)
Ratusan penumpang di Terminal Guntur Kabupaten Garut mendapatkan vaksinasi sebelum berangkat ke luar daerah, Kamis (15/7/2021). (Foto: Tribunnews.com)

Ratusan penumpang angkutan umum melakukan vaksinasi di Terminal Garut sebelum melakukan keberangkatan ke tempat tujuan pada Kamis (15/7). Kegiatan vaksinasi di Terminal Garut ini mendapat pengawasan langsung oleh Kapolsek Tarogong Kidul, Alit Kadarusman. 

Menurut Alit, pihaknya berhasil melakukan vaksinasi pada sekitar 350 calon penumpang angkutan umum di ruangan boarding pass Terminal Garut. Ia mengatakan, vaksin merupakan syarat utama sebelum melakukan kepergian menggunakan angkutan umum.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

“Selain untuk syarat bepergian juga untuk kesehatan mereka,” jelas Alit melansir dari Tribun Jabar pada Kamis (15/7).

Dari ratusan penumpang yang melakukan vaksinasi di Terminal Garut, tidak semuanya melakukan vaksinasi karena beberapa penumpang memiliki penyakit bawaan. Terdapat sekitar 13 penumpang yang melakukan penundaan vaksinasi akibat adanya penyakit penyerta.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, tingkat vaksinasi di Garut masih rendah dan belum menyentuh angka 10%. Menurut Yudha, tingkat vaksinasi yang tinggi menjadi kunci utama mencapai herd immunity.

“Saat ini baru 190 ribu lebih warga Garut yang sudah divaksin dari 2,6 juta populasi Garut, tentunya membutuhkan komitmen semua pihak agar warga Garut mau divaksin,” jelas Yudha melansir dari tribunnews.com.

Sebelumnya, Pemkab Garut sendiri telah membuka fase vaksinasi tahap 3 setelah melakukan vaksinasi ke kelompok prioritas dan rentan. Vaksinasi tahap 3 di Garut memiliki targer warga umum dan memperbolehkan anak-anak usia 12 hingga 17 tahun mengikuti vaksinasi. 

Salah satu program vaksinasi tahap 3 yang Pemkab Buka adalah program vaksinasi yang Polres Garut selenggarakan. Program vaksinasi tersebut Polres Garut laksanakan mulai dari 14 Juli hingga akhir bulan Agustus 2021. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *