Rekomendasi Wisata di sekitaran Pusat Kota Garut


Garut terkenal dengan keindahan alam yang tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Keindahan alamnya kemudian banyak dimanfaatkan menjadi kawasan wisata. Untuk Warganet yang ingin mengunjungi wisata garut yang dekat dengan pusat kota, Infogarut sudah rangkum buat kamu. Yuk, kita simak langsung!

 

1. D’Leuwi

d_leuwi.jpg

D’Leuwi yang berlokasi di Panauwan, Tarogong ini jaraknya tak jauh dari pusat kota Garut. D’Leuwi menawarkan wisata religi dengan beragam area rekreasi yang bisa dinikati dalam satu lokasi yang sama. D’Leuwi menyuguhkan keadaan alam yang asri dengan udara sejuk yang memanjakan mata. Terdapat camping ground, taman bunga, sungai, dan juga wisata kuliner dari Garut.

 

2. Embung Desa Cibunar

embung_desa_cibunar.jpeg.jpg

Menikmati pemandangan embung atau kolam buatan yang menampung air hujan di dekat pusat kota Garut bisa kamu rasakan di Embung Desa Cibunar. Untuk saat ini, kawasan Embung Desa Cibunar digunakan sebagai tempat pemancingan setiap akhir pekan. Ke depannya, kawasan ini akan didorong menjadi tempat wisata yang memiliki fasilitas penunjang lainnya seperti bumi perkemahan sehingga bisa menarik pengunjung untuk berwisata dengan aman dan nyaman.

 

3. De Wisdom

Wisata Coger De Wisdom - InfoGarut.jpg

Berlokasi di Cimuncang, Rancabango, De Wisdom menjadi tempat wisata keluarga yang menarik untuk dikunjungi. Di sana kamu bisa melihat peternakan domba dengan spot foto yang instagramable. Spot foto andalannya adalah Pura Lempuyangan yang mirip seperti di Bali dengan latar Gunung Cikuray yang menambah kecantikan wisata ini. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Guntur menjadikan udara di sekitar sangat sejuk dengan pemandangan asri. Kamu juga bisa menikmati kuliner yang sudah disediakan di sana, loh.

 

4. Cilopang Adventure Camp

cilopang.jpg

Ada kawasan wisata untuk kamu yang ingin kamping dengan pemandangan yang indah maka Cilopang Adventure Camp. Kamu bisa mengunjunginya di Desa Rancabango, Tarogong Kaler. Pada malam hari kamu bisa menikmati pemandangan indah Garut Kota dari bukti berbatu yang ada di Cilopang loh.

 

5. Garut Dinoland

Garut Dinoland.jpg

Ini dia wisata di Garut yang baru-baru ini diresmikan. Wisata dengan mengusung tema zaman purbakala memberikan wahana edukasi untuk keluarga. Sesuai namanya, pengunjung akan mengetahui berbagai hal yang berbau dinosaurus mulai dari jenis-jenis, habitat, makanan, penyebab punah, dan evolusinya.

Hebatnya meski dinosaurus tersebut adalah sebuah replika, tapi mereka bisa bergerak dan bersuara, bahkan pengunjung bisa memberinya makan dengan makanan buatan yang telah disediakan, loh!

 

6. Darajat Pass

Darajat Pass.jpg

Mau mencoba wahana air yang ada di Garut? Kamu bisa mengunjungi Darajat Pass yang berlokasi di Jl. Puncak Darajat, Karyamekar, Pasirwangi. Terdapat berbagai fasilitas yang bisa kamu rasakan, mulai dari kolam air panas, waterpark, outbond, bahkan penginapan untuk wisatawan.

Selain itu, terdapat Lapangan Geothermal yang menjadi keunikan dari Darajat Pass. Pengunjung tidak hanya menikmati pemandangan yang menyejukkan, tetapi juga bisa melihat asap-asap dari pembangkit listri tenaga panas bumi. Selain itu ada gazebo untuk beristirahat sambil menikmati kuliner. 

 

Nah itu dia wisata yang berada di sekitaran pusat kota Garut. Adakah yang menarik untuk kamu kunjungi?


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Bukit Savana Garut, Tegal Malaka