RSUD dr. Slamet Garut Kabarkan Pasien Covid-19 Tinggal 2 Orang

RSUD dr. Slamet Garut Kabarkan Pasien Covid-19 Tinggal 2 Orang

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut memberikan laporan bahwa pasien positif COVID-19 itu tinggal 2 orang dan kondisinya tidak kritis

"Alhamdulillah, pasien COVID-19 yang ditangani RSU sekarang melandai, terakhir hanya dua pasien yang dirawat," kata Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD dr Slamet Garut Zaini Abdillah di Garut, Kamis (06/10/2022).

Zaini menerangkan bahwa hingga saat ini juga RSUD dr. Slamet Garut itu masih menyediakan ruang isolasi dan tenaga medisnya untuk pasien yang positif COVID-19. Tetapi, akhir-akhir ini memang pasien covid itu memang jauh lebih sedikit dari sebelumnya yang sempat membludak. 

"Alhamdulillah, kondisinya rata-rata tidak kritis, jarang yang kritis, biasanya dominan karena penyakit penyerta lain," katanya. 

Meskipun kasus covid-19 ini sudah menurun, namun pihak RSUD dr. Slamet Garut tetap memberikan pelayanan yang sesuai dengan prosedur seperti ruang isolasi hingga tenaga medisnya. 

"Walaupun kasus sudah landai tapi kita tetap siapkan 32 ranjang isolasi," sambungnya. 

Tetapi, pihak RSUD dr. Slamet Garut juga sudah siap jika memang sewaktu-waktu kasus COVID-19 ini kembali meningkat. 

"Kalaupun amit-amit ada lonjakan mendadak kita sudah ada kebijakan konversi seperti yang sudah berlangsung selama ini," tandasnya.

 

Data: Antaranews


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.