Rumah Sakit Malangbong Akan Segera Beroperasi pada Februari 2022 Mendatang


Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan Rumah Sakit Umum (RSU) Malangbong akan segera beroperasi pada Februari 2022 mendatang. Sehingga Rumah Sakit di Kecamatan Malangbong, Garut itu dapat segera memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

"Insya Allah kalau lancar tanggal 1 Februari (2022) bisa peresmian," tutur Helmi Budiman, Selasa (18/1/2022).

Mengutip dari antaranews.com, rumah sakit yang berada di pelosok utara Kabupaten Garut itu dapat segera beroperasi. Sehingga pada awal Februari 2022 sudah siap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

"Bisa dimanfaatkan segera oleh masyarakat karena masyarakat sini sudah lama menginginkan rumah sakit karena bila harus ke Garut membutuhkan beberapa jam. Ke Bandung sama juga hampir dua jam perjalanan," ungkapnya.

Ia menuturkan RSU Malangbong itu sudah dari sejak lama menjadi harapan masyarakat. Pasalnya, selama ini masyarakat ketika mau berobat jalan maupun yang dirujuk ke RSUD Garut dan Bandung harus menempuh sekitar dua jam perjalanan.

Helmi menyampaikan, berdasarkan hasil peninjauan langsung bahwa masih ada beberapa perlengkapan medis yang perlu disiapkan. Dan itu akan berlangsung secara bertahap.

"Harus kita lengkapi, alkes juga sama kita lengkapi, kita tempat perawatannya sudah ada. Nanti kita terus penuhi, jadi nanti kita ini sambil berjalan," katanya.

Saat ini RSU Malangbong, kata dia, baru memiliki kapasitas 60 tempat tidur atau masih Tipe D. Nanti ke depannya akan berkembang menjadi Tipe C.

Terkait tenaga medis, pihaknya berencana akan memindahkan semua tenaga medis yang bertugas di puskesmas di wilayah kecamatan Malangbong ke RSU Malangbong.

"Sekarang tenaga kesehatan yang di puskesmas semua diserahkan, dipindahkan," pungkasnya.

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.