Rute Damri di Garut Selatan rute Sindangbarang Cianjur - Rancabuaya - Pameungpeuk - Pangandaran


Garut Selatan kini dilintasi oleh Bus Damri yang memiliki rute Sindangbarang Cianjur - Rancabuaya - Pameungpeuk - Pangandaran. Rute ini meskipun sepi penumpang, tetapi setiap harinya pasti tetap beroperasi. Bis Damri yang digunakan ini memiliki kapasitas sebanyak 20 orang.

Bis Damri akan melewati beberapa lokasi wisata yang berada di Selatan pulau Jawa. Misalnya seperti Pantai Jayanti, Pantai Rancabuaya, hingga Pantai Cipatujah. Jadi selama perjalanan anda akan melihat banyak pantai karena jalurnya memang menyusuri jalur selatan. 

Jika anda menggunakan bis ini dari Sindangbarang menuju Pangandaran, maka waktu yang akan dibutuhkan itu sekitar 7-8 jam. Bis Damri biasanya memulai keberangkatan jam 07:00 di Alun-alun Sindangbarang. Lalum, bis keduanya itu berangkat sekitar jam 10:00. 

Dilansir dari Bappeda Jabar bahwa dengan adanya trayek ini akses transportasi di Garut Selatan menjadi lebih banyak pilihan. 

"Bis Damri itu dioperasikan untuk menghidupkan jalur selatan Jawa Barat, dam respon dari masyarakat sangat baik," kata Wahyudijaya selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut. 

Kedepannya, Wahyudijaya menuturkan bahwa akan ada bis lainnya juga selain Damri yang akan memiliki trayek di jalur Garut Selatan ini. 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.