Wisata ke Gunung Papandayan dari Jakarta via Kereta Api


17981 Dilihat

Gunung Papandayan merupakan salah satu gunung di Garut yang banyak dikunjungi pendaki. Tidak hanya warga lokal, bahkan dari luar Garut pun banyak yang tertarik untuk ke Gunung Papandayan. 

Terutama banyak orang Jakarta yang jauh-jauh datang ke Garut yang hanya untuk pergi ke gunung Papandayan. Maka dari itu di sini sudah ada informasi transportasi dari Jakarta menuju gunung Papandayan dengan menggunakan kereta api. 

  1. Naik kereta api dari Jakarta melalui Stasiun Pasarsenen menuju Stasiun Garut. Anda bisa menggunakan KA Cikuray yang harga tiketnya hanya Rp 45.000,-.
  2. Setelah sampai di Stasiun Garut, anda bisa menggunakan ojek online untuk menuju ke maktal (Tempat menunggu mobil elf yang menuju ke daerah Cikajang). Ongkos ojol dari stasiun Garut menuju maktal ini sekitar Rp 11.000,-.
  3. Setelah di maktal anda bisa menggunakan elf dengan jurusan Pameungpeuk, atau jugua Cikajang. Jika menggunakan elf dengan jurusan Pameungpeuk tarif ongkosnya sekitar Rp 10.000,-. Lalu, untuk menggunakan elf jurusan Cikajang biasanya dikenakan ongkos Rp 15.000,-. 
  4. Ketika menggunakan elf, anda bisa turun di pertigaan alun-alun Cisurupan untuk kemudian meneruskan kembali perjalanan menggunakan ojeg.
  5. Jika ingin berjalan kaki juga bisa, hanya saja jaraknya cukup jauh. Maka dari itu di gapura menuju gunung Papandayan ini sudah banyak ojeg yang menyambut anda. 

Ketika tiba di gunung Papandayan anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 35.000,-. Dengan harga yang murah anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang tidak akan ditemui di gunung lain. Salah satu area yang paling ikonik di Papandayan ini adalah hutan matinya. 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Bukit Savana Garut, Tegal Malaka