Sambut Libur Lebaran, BPPD Garut Siapkan Kendaraan Gratis untuk Layani Wisatawan

Sambut Libur Lebaran, BPPD Garut Siapkan Kendaraan Gratis untuk Layani Wisatawan
Pada musim libur Lebaran tahun ini, Garut diprediksi akan banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Pemerintah Kabupaten Garut pun terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para wisatawan yang berkunjung ke Garut.
 
Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Garut, Rahmat Khadi menyebutkan, salah satu pelayanan yang akan disiapkan adalah kendaraan khusus shuttle car gratis bagi wisatawan, terutama bagi yang datang menggunakan sarana trasportasi kereta api.
 
"Ini merupakan terobosan baru BPPD Garut yang ternyata mendapat dukungan dari Bupati Garut. Setiap wisatawan yang datang di Stasiun Garut dan akan menginap, akan kita antarkan langsung ke hotel tujuan mereka dan layanan ini gratis bagi semua wisatawan," ujar Rahmat Khadi dikutip dari KABAR PRIANGAN, Sabtu, (30/4/2022).
 
Rahmat Khadi menyampaikan, BPPD Garut menyediakan dua unit kendaraan yang siap untuk mengantarkan wisatawa dari Stasiun Garut menuju hotel tujuan wisatawan.
 
Hanya dengan menunjukan bukti booking hotel, kata dia, setiap wisatawan akan langsung diantarkan ke hotel yang dituju tanpa dipungut biaya alias gratis.
 
"Wisatawan tinggal menunjukkan bukti 'booking' hotel di Stasiun KAI Garut, nanti akan diantarkan ke lokasi tujuan," katanya.
 
Ia mengungkapkan, alasan BPPD Garut menyediakan layanan kendaraan untuk wisatawan karena kereta api dari kota besar seperti Jakarta dan Bandung tiba di Stasiun Garut malam hari.
 
Sementara kawasan perkotaan Garut atau sekitar Stasiun Garut, kata dia, pada malam hari sudah tidak ada lagi angkutan umum. 
 
"Kereta datangnya kan malam, jadi angkutan umum sudah enggak ada, jadi kita sediakan angkutan gratis bagi wisatawan yang akan menginap di Garut," kata dia.
 
Ia mengatakan, layanan kendaraan wisatawan gratis ini akan mulai beroperasi dari pukul 22.00 WIB pada hari kedua setelah Idul Fitri 1443 H. 
 
Layanan kendaraan gratis itu, lanjut dia, merupakan terobosan Bupati Garut yang diharapkan sektor pariwisata di Garut akan lebih maju dan berkembang. Termasuk juga semakin bertambahnya objek wisata baru terutama desa, seperti halnya juga wisata kulinernya.
 
"Kita optimis dengan adanya transfortasi kereta api ini akan memberikan manfaat luas bagi ekonomi dan pariwisata Kabupaten Garut," ucap Khadi.

Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.