Taman Satwa Cikembulan, Alternatif Berwisata Bareng Keluarga Sambil Bercengkerama dengan Hewan


Selain terkenal dengan wisata gunung, pemandian air panas, hingga hamparan pantainya, Garut juga memiliki objek wisata unggulan lain yang cocok sebagai alternatif tempat liburan bareng keluarga.

Berlokasi di Kp. Jati Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Taman Satwa Cikembulan melengkapi dari deretan objek wisata yang dimiliki Kabupaten Garut.

Taman Satwa Cikembulan memiliki keunggulan dan daya tarik tersendiri karena tempatnya yang asri dan koleksi binatang cukup banyak. Dengan bernuansa pedesaan sangat cocok dijadikan rekreasi bareng keluarga sambil bercengkrama dengan satwa.

Sekelompok mamalia yang menghuni taman satwa ini antara lain beruang, babi hutan, kanguru, rusa, macan tutul dan lain-lain.

Sedangkan untuk reptilnya ada buaya dan ular. Terdapat pula jenis aves atau burung elang, angsa putih dan hitam, merak, kasuari, burung rangkong, belibis, pelikan dan lain-lain.

Ada juga primata seperti orang utan, siamang, kera Jawa, lutung merah dan lain-lain.

Pengunjung dapat membaca berbagai informasi tentang hewan penghuninya di papan keterangan yang ada di setiap kandang.

Tak hanya itu, Taman Satwa Cikembulan juga menyediakan fasilitas lain seperti aneka wahana permainan anak, termasuk wahana permainan air. 

Ketika perut lapar, di sanapun tersedia fasilitas kantin yang menyediakan beragam hidangan dan camilan. Tersedia pula sejumlah bangunan gazebo untuk tempat bersantai sambil merebahkan badan.

Untuk harga tiket di musim libur Lebaran tahun ini, bagi dewasa Rp 35.000 dan tiket anak (usia 3 s/d 12 tahun) Rp 25.000.

Adapun jam operasionalnya buka setiap hari pukul 09.30-17.00 WIB
dengan catatan, setiap pengunjung wajib scan aplikasi peduli lindungi atau menunjukkan surat vaksin.

Jadi bagi Warginet yang masih bingung mencari tempat wisata di Garut untuk menghabiskan masa libur Lebaran 2022, Taman Satwa Cikembulan cocok dijadikan alternatif berwisata bareng keluarga.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Bukit Savana Garut, Tegal Malaka