Tingkatkan Kecintaaan Siswa SD di Bidang Sains, HiLo School Gelar Health and Green Science Competition

Tingkatkan Kecintaaan Siswa SD di Bidang Sains, HiLo School Gelar Health and Green Science Competition
Ilustrasi pembelajaran sains siswa sekolah dasar. (foto : ANTARA FOTO / Dhoni Setiawan

HiLo School gelar kompetisi bertajuk “Health and Green Science Competition”. Ajang untuk meningkatkan rasa ingin tahu siswa-siswi Sekolah Dasar di seluruh Indonesia. Dengan mengangkat topik kesehatan dan lingkungan, HiLo School menargetkan peserta sebanyak 20.000 siswa-siswi kelas 3 sampai 6 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sederajat.

Brand Associate HiLo Lisa Ariyanti berharap, ajang tersebut dapat meningkatkan kepedulian siswa-siswi SD tentang kesehatan dan lingkungan sejak dini.

“Dengan hadirnya HiLo School Health and Green Science Competition, kami berharap dapat meningkatkan kecintaan siswa-siswi usia sekolah dasar akan bidang sains. Khususnya tentang topik kesehatan dan lingkungan sedini mungkin.” jelas Brand Associate HiLo, Lisa Ariyanti dalam keterangan pers tertulis kepada InfoGarut, Kamis (25/11/2021).

Dalam penyelenggaraanya, HiLo School bekerja sama dengan PesonaEdu selaku official platform dengan didukung oleh penerbit Yrama Widya, Nutrifood Research Center, Wimcycle, Sains Rumahan dan Wastehub. Kompetisi tersebut sudah dibuka sejak 23 November 2021 sampai 25 Februari 2022.

Program tersebut juga telah mendapat dukungan dari pemerintah melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemdikbud-Ristek RI.

Teknis Pelaksanaan

Pelaksanaan kompetisi akan terselenggara pada 15 Maret hingga 17 April 2022 yang terbagi dalam tiga babak, yakni babak penyisihan, babak semi final dan babak final. Total hadiah bagi pemenang kompetisi ini senilai lebih dari Rp 75.000.000.

Adapun pada babak final akan melibatkan dua orang dewan juri, yaitu Nazhif Ghifari, S.Gz., M.Si, ahli nutrisi dan Dosen Universitas Esa Unggul yang akan menilai untuk topik kesehatan. Serta Ranitya Nurlita, Master Candidate in Public Policy di School of Government and Public Policy, penggiat isu lingkungan, kewirausahaan sosial, dan pariwisata berkelanjutan.

Siaran Pers HiLo School Health and Green Science Competition via Zoom Meeting
Siaran Pers HiLo School Health and Green Science Competition via Zoom Meeting, Kamis (25/11/2021).

Topik Kesehatan dan Lingkungan

HiLo School Health and Green Science Competition mengangkat dua topik utama yaitu tentang kesehatan dan lingkungan. Hal tersebut guna menerapkan kebiasaan gaya hidup sehat serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sedini mungkin bagi anak-anak usia sekolah dasar.

Subtopik kesehatan diantaranya tentang nutrisi dan pola makan, olahraga dan aktivitas fisik, pertumbuhan dan perkembangan, istirahat dan manajemen stres, serta imunitas dan pencegahan penyakit.

Adapun pada topik lingkungan berkenaan dengan pemahaman dan gaya hidup peduli lingkungan. Subtopiknya meliputi kelestarian sumber daya (alam, air, listrik, dan lingkungan), pemanasan global, serta Reduce, Reuse, Recycle (3R).

Untuk informasi lebih lanjut tentang program HiLo School Health and Green Science Competition, terkait mekanisme pendaftaran maupun pelaksanaan, bisa melalui situs www.hilo-school.com/event/hilo-school-health-green-science.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *