Tribun Utama Stadion RAA Adiwijaya Bakal Dibangun 3 Lantai, Habiskan Anggaran Rp30 Miliar

Tribun Utama Stadion RAA Adiwijaya Bakal Dibangun 3 Lantai, Habiskan Anggaran Rp30 Miliar

Pemerintah Kabupaten Garut memulai pembangunan tahap kedua Stadion RAA Adiwijaya yang berlokasi di kawasan Sarana Olahraga (SOR) Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Kamis (7/7/2022).

Bupati Garut Rudy Gunawan menyebut, untuk tribun utama (tribun barat) Stadion RAA Adiwijaya ini akan dibangun 3 lantai, dengan anggaran sekitar Rp30 miiliar.

Pada pembangunan tahap kedua ini, kata bupati, difokuskan untuk pembangunan tribun trimur stadion yang bisa menampung sekitar 3 ribu penonton. Nantinya setelah rampung secara keseluruhan, stadion ini mampu menampung total kapasitas sebanyak 12 ribu penonton.

Secara keseluruhan, anggaran proyek pembangunan Stadion RAA Adiwijaya ini mencapai Rp150 miliar, namun baru terserap Rp30 miliar karena ada pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19.

"(Total anggaran pembangunan stadion) 150 m, baru terserap sekarang 30 m, kan duitnya dulu ada duitnya kan 2020 kan ada, (tapi) ku Covid (direfousing)," ujar Rudy.

Sebelumnya, pada pembangunan tahap pertama sudah menyelesaikan bagian lapang sepakbola, lintasan atletik, saluran keliling lapang dan pagar pengaman. Untuk lintasan atletik sendiri sudah mendapat sertifikat dari FIFA.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.