Wisata Kamojang Ecopark Garut: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Lokasi


Garut memiliki destinasi wisata alam yang beragam. Tak heran, banyak wisatawan dari luar Garut yang menghabiskan waktu berlibur di Garut. Kalau kamu berniat mengunjungi Garut untuk berwisata sembari mengenal alam, coba kunjungi Kamojang Ecopark. 

 

Daya Tarik

Kamojang Ecopark adalah wisata alam yang dipenuhi dengan pohon pinus yang rindang. Sejauh mata memandang, kita akan melihat pepohonan pinus berjejer rapi menjulang tinggi ke atas. Dengan pohon-pohon yang rindang dan masih asri, udaranya menjadi sejuk, segar, dan dingin menambah kenyamanan ketika kita sedang berada di sana. Banyak tempat yang bisa digunakan untuk spot berfoto. Contohnya ada Sarang Langit yang bentuknya menyerupai sarang burung raksasa yang digantung di udara. 

Selain itu juga jika kamu berniat untuk menginap, ada camping ground yang bisa digunakan. Camping ground Kamojang Ecopark memiliki tempat yang luas cukup hingga 100 tenda. Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati adalah menjelajahi hutan dengan ATV, bermain flying fox dan mencoba outbond area, melihat pemandangan dari gardu pandang yang sudah difasilitasi pengaman sehingga pengunjung tidak perlu khawatir. 

 

Harga Tiket

Untuk memasuki kawasan ini kamu cukup membayar sebesar Rp15 ribu saja. Untuk biaya parkir, cukup membayar Rp5 ribu untuk mobil dan Rp2 ribu untuk motor. 

 

Lokasi

Kawasan Kamojang Ecopark berlokasi di Jl. Samarang Garut, Cisarua, Kec. Samarang, Kabupaten Garut. Lokasinya mudah ditemukan karena terdapat di pinggir jalan utama dan berjarak sekitar 22 km dari pusat kota. Jam operasional ini dimulai dari jam 5.30 hingga 18.00 sore. 

Nah itu dia informasi mengenai wisata Kamojang Ecopark, jadi kapan nih Warginet mau berwisata ke Kamojang?

 

Sumber foto : Java Travel


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jul 2024
Unik! Bukit Ini Namanya Dinar Dirham