Menghabiskan Akhir Pekan dengan Berolahraga di Kerkof Garut


Untuk Warginet yang ingin menghabiskan akhir pekannya untuk berolahraga sekaligus juga bisa belanja dan wisata kuliner, kalian bisa coba mengunjungi Kerkhof. 

Lokasinya berada di Jalan Merdeka, Kelurahan Haurpanggung, ini milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat seluas 1,8 Ha dan Provinsi Kabupaten Garut seluas 1,3 Ha. Lapangan ini digunakan sebagai pusat pelatihan olahraga bagi masyarakat dan anak sekolah di Garut. 

Jalanan di sekitaran Kerkhof menjadi salah satu titik keramaian di kota Garut. Untuk mencapai Lapangan Kerkhof menggunakan angkutan umum, kamu bisa menggunakan angkot dengan jurusan Terminal Guntur - Sukaregang (Angkot 01), Terminal Guntur - Sukadana (Angkot 02), Terminal Guntur - Samarang (Angkot 09), dan Terminal Guntur - Cipanas (04).

Lapangan ini beridir sejak tahun 1923. Sebelumnya merupakan kuburan untuk orang Kristen/Eropa yang berada di Dayeuhandap. Namun, sekarang dimanfaatkan sebagai sarana olahraga masyarakat Garut. Setiap hari Minggu, kamu bisa menemui para pedagang mulai dari berbagai makanan hingga pakaian yang bisa kamu temui di Kerkhof.

Sebagai sebuah sarana olahraga, Kerkhof memiliki fasilitas uang cukup lengkap. Ada trek lari, trek jalan santai, lapang basket, lapang bola, Kolecer (Kotak Literasi Cerdas), hingga WiFi gratis bisa kamu nikmati di sana. 

 

Udah ada rencana olahraga ke Kerkhof belum, Warginet?


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jul 2024
Unik! Bukit Ini Namanya Dinar Dirham