Wisata Waru Doyong di Kecamatan Cisompet


[Illustration: https://www.facebook.com/photo/?fbid=734623073412570&set=ecnf.100067608124262&locale=id_ID]

Waru Doyong adalah tempat wisata tersembunyi atau biasa disebut juga sebagai hidden gem yang berada di Desa Panyindangan, Kecamatan CIsompet. Waru Doyong ini adalah wisata riverside atau tempat wisata yang berada di tepi sungai. Waru Doyong ini dilewati oleh Sungai Cipeuleubuh.

Waru Doyong adalah tempat wisata yang sangat sederhana, bahkan tidak perlu tiket masuk untuk berwisata di area Waru Doyong. Karena merupakan tempat wisata sederhana, fasilitas penunjang wisatawan di sana sangatlah minim. Saat ini terdapat sebuah gubuk di pinggir sungai yang biasanya digunakan oleh para pengunjung untuk botram.

Meskipun fasilitasnya masih sangat sederhana, pemandangan di Waru Doyong ini sangatlah indah. Di area Waru Doyong para pengunjung bisa menikmati pemandangan aliran Sungai Cipalebuh yang berwarna biru. Bahkan aliran sungai ini bisa digunakan oleh para penikmat olahraga air seperti arung jeram.

Waru Doyong juga merupakan spot memancing terkenal di Kecamatan Cisompet karena di sana terkenal dengan spot tempat ikan nilem berkumpul. Selain sebagai tempat untuk menikmati pemandangan Sungai Cipalebuh yang indah, Waru Doyong juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk memancing lho. Tidak jauh dari riverside terdapat air terjun kecil yang indah lho. 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.