1.800 Rumah Jadi Sasaran Program Rutilahu Garut Tahun Angaran 2023


[Contoh rumah program rutilahu/ Sumber: DPRD Jabar]

Sebanyak 1.800 menjadi sasaran program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut tahun 2023.

Program Rutilahu yang sudah tidak asing lagi didengar Warga Garut, sejak beberapa tahun kebelakang telah berjalan secara bertahap.

Kemudian untuk anggaran program Rutilahu sendiri, bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU), Bantuan Keuangan (Bankeu), dan Bantuan Provinsi (Banprov).

Selain itu, ada juga dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), hingga dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut.

Dimana Salah satunya berasal dari program Bupati Garut yakni perbaikan 1 rutilahu di 1 desa atau kelurahan dengan anggaran sebesar Rp 11,7 Miliar.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Disperkim Garut, Ahmad Mulyana dalam keterangan tertulis pada Selasa, (15/3/2023).

"Nah Alhamdulillah ini juga salah satunya yang dikucurkan oleh Pak Bupati sebesar 11,3 atau 11,7 miliar untuk tahun ini yang programnya satu desa satu rumah se-Kabupaten Garut yang insha Allah ini sudah launching dan uangnya sudah masuk kepada rekening penerima bantuan itu sendiri," paparnya.

Maka dari itu, ia berharap program ini menjadi salah satu bentuk support Disperkim Garut sebagai bentuk tasyakur bini'mah Hari Jadi Garut (HJG) ke-210..

"Nah ini harapan kami, mudah-mudahan ini salah satu batu loncatan kedepannya, untuk menjadi bisa lebih baik, dan lebih membanggakan, dan bisa mempunyai arti bagi masyarakat sekitarnya," tandasnya.***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka