2.100 Nakes Garut Berjuang Jadi Pegawai Pemerintah Jalur PPPK


Sebanyak 2.100 warga Garut mengikuti tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka mengadu nasib untuk memperebutkan jatah ribuan formasi PPPK untuk tenaga kesehatan (nakes) yang disediakan pemerintah pusat.

Pemerintah Kabupaten Garut sendiri membuka kursi PPPK untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.786 orang. Sementara itu, saat ini yang sudah mendaftar untuk mengikuti ujian PPPK adalah sekitar 2.100 orang.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, saat memberikan semangat bagi mereka, di Ballroom Grand Metro Hotel Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/12/2022).

Ia mengaku bahwa adanya PPPK ini merupakan perjuangan dari semua pihak baik itu pemerintah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta para peserta yang akan mengikuti ujian PPPK.

Helmi menyampaikan lowongan untuk PPPK ini merupakan peluang yang sangat bagus bagi para tenaga kesehatan. 

Menurutnya, dengan persiapan yang matang serta pengetahuan mengenai ujian yang akan mereka ikuti, seluruh peserta diharapkan memenuhi persyaratan sebagai syarat kelulusan PPPK.

Selain itu, lanjut Wabup, kunci keberhasilan lainnya adalah ketenangan yang dapat memudahkan ketika melaksanakan ujian dan bisa diraih ketika disyukuri.

"Itu harus disyukuri, disyukuri juga kita alhamdulillah bisa bekerja sehingga di umur yang kita peroleh selama kuliah bisa diterapkan ketika kita kerja, yang sudah bekerja ya, kita akan terapkan sehingga kita bisa ingat, sehingga ketika belajar lagi jadi gampang," ujarnya


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka