5 Rekomendasi Kuliner di Garut, Legend dan Murah Euy!

5 Rekomendasi Kuliner di Garut, Legend dan Murah Euy!

Berbicara tentang kuliner di Garut tidak akan ada habisnya. Berbagai ragam makanan bisa kamu temui. Mulai dari yang super pedas hingga yang manis dengan harga yang beragam. Nah, kali ini kita akan bahas 5 rekomendasi kuliner di Garut yang sudah pastinya enak dan harganya juga murah loh! Penasaran apa saja daftarnya? Yuk langsung kita simak!

 

1. Surabi Papandayan

Surabi Papandayan.jpg

Tak hanya enak, surabi Papandayan juga salah satu kuliner yang sudah melegenda di Garut. Mulai berjualan sejak 1960, surabi ini masih dicintai para penikmatnya. Dipanggang menggunakan kayu bakar sehingga menghasilkan cita rasa unik. Terdapat berbagai pilihan toping, ada oncom, abon, keju, serundeng, dan coklat meses untuk surabi manis. Harganya mulai dari Rp4.000 saja kamu sudah bisa mencoba kuliner kecintaan warga Garut ini loh.  Jika ingin membeli kuliner ini kamu harus siap mengantre dari pagi, ya.

 

2. Kue Balok Maranti

Kue Balok Maranti.jpg

Kue balok adalah makanan yang bentuknya seperti kue pukis dengan ukuran yang lebih besar. Di Garut, kue balok Maranti juga sudah melegenda dan berdiri sejak 1941. Dengan mempertahankan ketradisionalannya, kue balok Maranti masih digandrungi hingga sekarang. Satuan kue balok ini diberi harga Rp2.000. Dengan cita rasa yang khas, kue balok maranti menjadi kuliner yang patut dicoba.

 

3. Bacil Maleer

Bacil Maleer.jpg

Bacil atau baso cilok adalah jajanan khas masyarakat Jawa Barat. Hampir sama dengan bakso yang membedakannya hanya ukurannya yang mini dan terbuat dari aci. Bacil bisa disajikan dengan kuah panas dengan tingkat kepedasan yang bisa kamu atur sesuai selera. Bacil juga memiliki berbagai toping seperti tahu, siomay, tulang, ceker, dan masih banyak lagi. Salah satu bacil terkenal di Garut adalah bacil maleer yang memiliki isian tulang rangu sehingga akan memberikan kerenyahan ketika memakannya.

 

4. Es Goyobod Alun-Alun

Es Goyobod Alun-Alun.jpg

Es goyobod adalah jenis es yang terdiri dari potongan tepung aren, pacar cina, alpukat, kelapa muda, dan sirup yang ditaburi parutan es batu, susu kental manis, dan roti tawar. Goyobod dalam bahasa Sunda berarti basah kuyup. Dinamakan demikian karena berbagai isiannya disiram hingga basah kuyup dengan santan dan sirup kuah gula merah. Es goyobod Alun-Alun menjadi salah satu kuliner terkenal dan legend yang ada di Garut. Penjualnya bisa menjaga citarasa yang khas sehingga kehadirannya masih digemari oleh masyarakat hingga sekarang.

 

5. Soto Ahri

Soto Ahri..jpg

Soto Ahri merupakan kuliner legend di Garut yang wajib dicoba saat berkunjung ke Garut. Soto Ahri tersedia dengan pilihan soto daging sapi atau soto daging ayam. Kuahnya yang asin gurih dnegan santan kuning yang pekat mengandung bumbu dan rempah-rempah yang kuat, menjadikan citarasa yang dihasilkan soto Ahri begitu khas. Soto ahri yang melegenda ini memiliki harga yang cukup murah  yaitu mulai dari Rp20.000 kamu bisa menikmati makanan yang membuat perutmu kenyang. 

 

Itulah rekomendasi kuliner dari Garut yang namanya sudah populer di telinga masyarakat dengan harga yang terjangkau. Adakah kuliner favorit Warginet?


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.