https://dev.news.makassarkota.go.id/public/pgsoft-demo/ https://jdih.sumbawabaratkab.go.id/lato/pg-soft-demo/ https://dev.news.makassarkota.go.id/public/slot-gacor/ http://pbb.tanahbumbukab.go.id/-/slot-gacor/ slot gacor https://siakad.unipra.ac.id/sass/slot-gacor-x500/ http://kpm.dinus.ac.id/assets/images/berita/slot/ 5 Rekomendasi Oleh - Oleh Khas Garut yang Tidak Boleh Terlewatkan | Infogarut.id

5 Rekomendasi Oleh - Oleh Khas Garut yang Tidak Boleh Terlewatkan

5 Rekomendasi Oleh - Oleh Khas Garut yang Tidak Boleh Terlewatkan
Illustration : https://www.tripzilla.id/oleh-oleh-khas-garut/25599

Berbagai wisata yang disuguhkan oleh Garut membuat banyak pengunjung dari luar kota yang datang ke Garut. Dengan banyaknya wisatawan, membuat oleh-oleh khas Garut sangat diminati oleh para pengunjung. Ada banyak hal yang dapat kamu bawa sebagai oleh-oleh dari Garut tentunya dengan kekhasan Garut sendiri.

Mulai dari makanan, pakaian sampai cendera mata dapat didapatkan juga dengan beragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing pengunjung. Oleh-oleh khas Garut ini tidak sulit untuk ditemukan, banyak penjual yang tersebar di sekitar perbatasan maupun di pusat kota. Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Garut yang tidak boleh terlewatkan :

1.       Dodol

Siapa yang tidak kenal dengan panganan khas Garut yang manis dan chewy. Dengan tekstur yang menarik ini membuat dodol diminati oleh semua kalangan baik wisatawan luar kota maupun warga Garut itu sendiri. Perkembangan zaman membuat berbagai pengusaha dodol mengeluarkan berbagai varian yang membuat dodol tidak hanya sebagai makanan tradisional namun dapat dikategorikan makanan yang kekinian. Varian dari dodol itu diantaranya dodol yang dipadukan dengan coklat, dodol rasa durian, strawberry, durian, moca, susu, nanas dan masih banyak lagi. Tapi jika kamu mau merasakan dodol yang authentic berbagai took oleh-oleh masih menjualnya dan masih mudah untuk didapatkan.

2.       Dorokdok

Tak dapat dipungkiri bahwa salah satu jenis kerupuk ini banyak tersebar di daerah Garut, dengan cita rasa gurih dan tekstur yang renyah membuat dorokdok banyak diminati. Berbagai varian rasa pun turut di keluarkan, dari yang bercita rasa gurih sampai pedas. Jika kamu mau membeli dorokdok, akan sangat disarankan untuk membeli di took khas dorokdok karena varian rasa yang ditawarkan dapat lebih beragam. Dorokdok di bandrol dengan harga yang terjangkau dan disesuaikan dengan berat bersih.

3.       Ladu

Panganan satu ini memiliki rasa dan tekstur yang hampir mirip dengan dodol, namun lebih kasar meskipun begitu ladu sangat digemari karena rasanya yang manis dan legit. Terbuat dari tepung ketan yang diolah dengan bahan lainnya.  Jika ingin merasakan rasa ladu yang sangat authentic kamu dapat berkunjung ke UMKM baik di daerah Garut maupun malangbong yang terkenal dengan rasa ladunya yang luar biasa enak.

4.       Burayot

Masih dengan makanan manis, burayot merupakan salah satu makanan khas Garut yang unik dan tidak boleh terlewatkan. Terbuat dari tepung beras dan gula aren membuat makanan ini terasa manis namun manis alami. Makanan ini dapat kamu temui di Garut kota maupun daerah Kadungora jalur nagreg. Jika beruntung kamu dapat melihat proses penggorengan burayot yang unik.

5.       Jeruk Garut

Sebagai komoditas unggul dari Garut, jeruk Garut tentunya tidak dapat diragukan. Memiliki rasa yang segar dan manis tentunya membuat jeruk Garut sangat diminati. Jika kamu ingin merasakan langsung kenikmatan jeruk Garut ini kamu dapat datag ke daerah Cigadog, Wanaraja, sucinaraja maupun daerah lain yang memiliki perkebunan jeruk Garut.***

Sumber materi : Dodol Picnic Garut

 

 

 

 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.