6 Jajanan Masa Kecil, Mana yang Jadi Favoritmu?

Es Gabus atau Es Kue sebagai salah satu jajanan masa kecil (Foto: ANTVKLIK)

Jajanan masa kecil berkembang dan pernah meraih masa kejayaannya. Di samping itu, apakah kamu adalah salah satu penggemar dari ragamnya jajanan masa kecil? Kalau iya, dari 6 daftar jajanan ini, kira-kira mana yang jadi favorite Warginet?

1. Telur Gulung

Telur Gulung salah satu jajanan masa kecil (foto: Instagram/@andfoodstory)

Butuh bahan dasar yang sangat sederhana untuk membuat makanan ini. Pasalnya hanya dengan telur dan air sebagai bahan utama. Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari telur dengan tambahan sedikit air yang melalui proses penggorengan hingga akhirnya digulung. Alat untuk menggulungnya sangat sederhana, yakni dengan batang bambu kecil. Selanjutnya kamu bisa menyajikan telur gulung dengan saus sambal atau hanya originalpun sudah gurih dengan teksturnya yang lembut. Meski sederhana, banyak anak-anak hingga dewasa yang menjadi peminatnya.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

2. Permen Gulali

Ragam Permen Gulali yang menjadi jajanan favorite masa kecil (foto: food.detik.com)

Jajanan ini terbuat dari gula dengan menambahkan pewarna, kemudian masak hingga lunak dan meleleh. Lalu proses membentuknya harus saat gula masih panas dan lentur. Tetapi, ada juga jenis permen gulali yang hanya menyajikannya dengan tambahan meises tanpa tambahan bentuk lagi. Permen gulali selalu punya ciri untuk menarik konsumennya, dengan warna-warna yang cantik serta bentuknya yang beragam.

3. Mie Lidi

Beragam varian rasa Jajanan Mie Lidi (foto: Kumparan)

Meskipun eksistensi Mie Lidi sampai sekarang tetap ada, namun kamu melihatnya dengan bungkus yang berbeda. Jika dulu kamu biasa membeli dengan bungkus plastik sederhana, kini Mie Lidi sudah semakin kece dengan bungkus kekinian. Selain itu, Mie lidi hadir dengan berbagai varian rasa seperti asin, asin pedas, keju, dan sebagainya.

4. Es Potong

Es potong memiliki daya tarik sendiri dengan ragam warna dan rasa (Foto: Popbela.com)

Jajanan ini mungkin salah satu yang paling favorit saat kamu masih sekolah. Dengan kondisi kamu yang lelah seharian sekolah, Es potong hadir bak penyelamat. Selanjutnya kamu bebas memilih rasa yang kamu inginkan. Mulai dari cokelat, stroberi, durian, kacang hijau, alpuket, dan lain-lain.

5. Es Serut

Berbagai olahan es untuk jajanan masa kecil (Foto: Fimela.com)

Ketenaran Es Serut ini tidak kalah dengan Es Potong. Pasalnya Es Serut memberikan kesan unik kepada pembelinya. Pedagang hendak menyerutkan Es sampai membuat gerobaknya bergoyang seakan terombang-ambing. Es ini memiliki kemiripan dengan es campur. Hanya saja, cara menyajikan es serut dengan stik es krim. Es serut dibentuk padat, kemudian diberi sirup warna-warni.

6. Es Gabus

Salah satu jajanan masa kecil yakni Es Gabus (Foto: ANTVKLIK)

Es gabus adalah jajanan selanjutnya yang menjadi primadona di masanya. Membuat makanan ini cukup dengan merebus tepung sagu dengan santan kemudian dibekukan di kulkas. Es ini juga akrab dengan sebutan es kue, karena dengan warnanya yang menarik karena mirip pelangi.

Apakah ada Warginet yang masih belum move on dengan Jajanan Masa kecil ini?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *