Bakti Sosial RSUD dr.Slamet Membuka Pendaftaran Operasi Bibir Sumbing Gratis


Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-78 RSUD dr.Slamet, Garut melaksanakan bakti sosial dengan memberikan layanan operasi bibir sumbing atau celah langit-langit secara gratis. Bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kabupaten Garut.

Menurut Dokter Spesialis Bedah RSUD dr.Slamet, dr. Hendri Anshori, Sp.B mengatakan bahwa di Kabupaten Garut terdapat banyak kasus bibr sumbing yang terjadi terutama di lingkungan masyarakat yang tergolong tidak mampu. Bahkan, menurut penelitian saat ini 1 diantara 700 bayi yang lahir dengan bibir sumbing.

Meskipun operasi bibr sumbing dapat diklaimkan oleh BPJS, namun operasi bibir sumbing ini harus dilakukan di Bandung sehingga memerlukan ongkos untuk ke Bandung. Hal ini tentu saja memberatkan masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu. Oleh karena itu, RSUD dr. Slamet akan mendatangkan ahli dari Bandung dalam rangka operasi bibir sumbing secar gratis ini.

RSUD dr.Slamet Garut bersama Departemen Bedah Plastik Rumah Sakit Umum Pusat dr. Hasan Sadikin Bandung akan melaksanakan operasi bibir sumbing gratis dengan target minimal 20 pasien yang akan dioperasi. Bagi masyarakat Garut yang berminat untuk mengikuti operasi gratis ini maka dapat melakukan pendaftaran di puskesmas terdekat hingga 9 September 2023.

 

Operasi bibir sumbing ini akan dilaksanakan pada 16 September 2023 di ruang operasi RSUD dr. Slamet Garut. Setelah operasi para pasien akan diobservasi terlebih dahulu. Jika sudah dioperasi tidak ada keluhan maka pasien bisa pulang dan jika terdapat pasien yang harus dirawat inap akan disediakan ruangan untuk menginap .Semua proses dan prosedur yang ada tidak dipungut biaya apapun, jika ada oknum yang meminta uang dapat dilaporkan ke penyelenggara.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 18, May 2024
Kisah Pancasura dari Singajaya