Berikut Titik Rawan Macet di Jalur Mudik Garut Via Limbangan - Malangbong


Limbangan - Malangbong merupakan salah satu jalur mudik yang bisa ditempuh untuk mencapai Garut. Selain itu, Limbangan - Malangbong juga merupakan jalur mudik yang dilewati oleh para pemudik yang akan pergi ke Tasikmalaya sehingga jalur Limbangan - Malangbong ini dikenal sebagai jalur aktif mudik setiao tahunnya.

Ukuran jalan di Limbangan dan Malangbong cukuo lebar, namun ada beberapa titik di Jalan Limbangan- Malangbong ini yang dapat menyebabkan macet seperti adanya pabrik dan pasar tumpah. Titik rawan macet diantaranya Kawasan Cijolang yang terdapat pabrik, Pasar Limbangan, Bandrek, Lewo dan Pasar Malangbong.

Di Kawasan Cijolang, Limbangan terdapat sebuah pabrik sehingga ketika aktivitas masuk dan pulangnya karyawan ini menyebabkan kemacetan di Kawasan Cijolang meskipun ukuran jalan disana cukup lebar. Selain itu, di Pasar Limbangan yang berada di Limbangan Tengah ini terdapat aktivitas pasar yang dapat menghambat arus lalu lintas. Selain itu, lebar jalan di sekitar pasar banyak dipenuhi oleh kendaraan dan orang yang lalu-lalang sehingga kondisi jalan yang menyempit ini daoat membuat arus lalu lintas terhambat.

Di kawasan Bandrek terdapat Pasar Bandrek yang dimana aktivitas pasar ini juga dapat menghambat arus lalu lintas yang dapat menyebabkan kemacetan. Aktivitas padat di Pasar Bandrek biasa terjadi di pagi hari . Selain Pasar Limbangan dan Pasar Bandrek, aktivitas Pasar Malangbong dan Pasar Lewo juga sering menyebabkan kemacetan. Selain itu, 20 meter dari Pasar Malangbong terdapat medan yang menikung ke sebelah kanan sehingga kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya akan berjalan melambat.

Untuk menjegah kemacetan di jalur Limbangan - Malangbong ini Polres Garut sudah mempunyai solusi dengan cara menempatkan para personelnya dititik rawan macet tersebut . Personel kepolisian akan terus berjaga dan berusaha mengatur atur lalu lintas sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan. Selain itu, aktivitas delman di kawasan rawan macet tersebut akan diberhintakan selama arus mudik berlangsung.

 

Sumber : Dikutip dari Berbagai Sumber


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Salma Nasya Ardhita
  • 21, Jul 2024
Gen Z Berburu Kuliner : Lawson Kini Hadir di Garut