Bupati Sebut Pandemi Covid-19 Jadi Salah Satu Sebab Angka Kemiskinan di Garut Meningkat

Bupati Sebut Pandemi Covid-19 Jadi Salah Satu Sebab Angka Kemiskinan di Garut Meningkat

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, angka kemiskinan di Garut meningkat salah satu sebabnya karena perekonomian masyarakat terdampak Covid-19.

"Tapi kemungkinan kalau kemiskinan kan karena ada pandemi ini kan jadi naik, karena kita mendapat jatah bantuan sosial akibat pandemi yang paling banyak itu Jawa Barat BPUM paling banyak, dan tambahan-tambahan untuk program kemarin yang menyangkut mengenai PKH juga baik cukup tinggi ya Garut," jelas Rudy, Senin (6/12/2021).

Melansir dari Garutkab.go.id, Meski Bupati Garut menyebut angka kemiskinan meningkat, namun saat ini Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), dan stunting di Kabupaten Garut sudah mulai mengalami penurunan.

Rudy pung mengatakan akan segera memperbaiki infrastruktur terkhusus pada bidang kesehatan. Hal tersebut guna menekan angka AKI dan AKB di Garut.

Pihaknya akan menambah lagi tiga rumah sakit, dan meningkatkan status puskesmas dari non DTP menjadi DTP (Dengan Tempat Perawatan). Serta membangun 30 Puskesmas Pembantu (Pustu) tahun 2023.

 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.