Butuh Anggaran Rp18 Miliar, Pembangunan RSU Limbangan Ditargetkan Selesai Akhir 2024

Butuh Anggaran Rp18 Miliar, Pembangunan RSU Limbangan Ditargetkan Selesai Akhir 2024

Pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Limbangan saat ini masih terus berlangsung. RSU yang dibangun di Kecamatan Balubur Limbangan itu ditujukan untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan, khususnya untuk masyarakat yang tinggal di bagian utara wilayah Garut.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyebut pembangunan RSU Limbangan diperkirakan membutuhkan dana Rp18 miliar. Adapun targetnya, akhir 2024 RSU Limbangan sudah bisa digunakan dan diresmikan, sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat.

Namun, dikatakan Helmi, bahwa untuk tahun 2022 ini pihaknya menyiapkan anggaran sekitar Rp5 miliar, dengan target pengerjaan 70 persen.

"Untuk tahun ini kebetulan anggarannya tidak besar untuk tahun ini sekitar Rp5 miliar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (13/9/2022).

"Nah mudah-mudahan tahun depan, kita kebutuhannya itu Rp18 miliar, untuk tahun depan itu kita bisa mengerjakannya juga dengan baik, 2024 sudah ke interior dan alat-alat, mudah-mudahan 2024 akhir ini bisa bisa digunakan atau bisa diresmikan," dikatakannya pula.

Selain membangun Rumah Sakit Umum Limbangan, Pemerintah Kabupaten Garut juga membangun RSU Malangbong di bagian utara wilayah Garut. Rumah sakit itu sudah selesai dibangun.

Kemudian, di Garut bagian selatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun Rumah Sakit Umum Daerah Pameungpeuk.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.