Garut Plaza, Mall Pertama di "Kota Intan" yang Masih Eksis hingga Kini

Garut Plaza, Mall Pertama di "Kota Intan" yang Masih Eksis hingga Kini

Siapa di sini warga Garut yang belajanya suka ke Garut Plaza atau GP?

 

Garut Plaza adalah pusat perbelanjaan yang serba ada. Mulai dari makanan, permainan, tekstil, hingga pakaian. Jadi ketika kamu ke GP, itu pasti akan menemukan banyak sekali toko yang menjual berbagai macam barang. 

 

Tapi, kamu tau gak sih kapan GP ini dibangun?

 

Menurut Upay Syafari selaku Kepala Bagian Operasioanl GP dalam wawancaranya di Kanal YouTube KitaGarut menjelaskan bahwa Garut Plaza dibangun pada tahun 2003 dan mulai beroperasi pada tahun 2004. 

Upay menjelaskan bahwa GP ini dibangun untuk memfasilitasi Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Industri Kecil Menengah (IKM). Lalu, dirinya juga mengungkapkan bahwa 50% nya itu diisi oleh Pedagang Kaki Lima (PKL).

Produk unggulan dari GP ini adalah fesyen, tekstil, dan bahan jadi seperti kain. Bahkan Upay mengatakan bahwa GP ini menjadi pusat perbelanjaan kain di kabupaten yang memiliki julukan Kota Intan ini. 

"ini (GP) bisa disebut pelopornya pusat belanja terpadu. Karena sebelumnya hanya ada supermarket dan sebagainya, kalo Garut Plaza itu kan _one stop shopping _. Jadi sekali berkunjung ke satu tempat, temen-temen sudah bisa menemukan 800 toko lebih," Ujar Upay. 

Upay juga sebagai pengelola GP ini berharap Garut Plaza bisa masuk ke ranah digitalisasi yang memang saat ini teknologinya sudah berkembang pesat. 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.