Cara Naik Wisata Gunung Sagara di Garut

Cara Naik Wisata Gunung Sagara di Garut

Warganet, ada rekomendasi wisata gunung yang cocok untuk pemula, nih! Lokasinya lebih tinggi dari Kawah Talaga Bodas sehingga kamu bisa melihat kawahnya di atas puncak. Menampilkan panorama yang indah, Gunung Sagara kini menjadi primadona masyarakat. Untuk kamu wisatawan dari luar Garut yang berniat mengunjungi Gunung Sagara, ini rute yang bisa kamu ambil.

Dari arah Bandung, Jakarta, atau Jawa Tengah setelah menggunakan bus dengan rute akhir Garut, kamu akan turun di Terminal Guntur. Dari Terminal Guntur kamu melanjutkan perjalanan menggunakan angkot jurusan Cibatu. Lalu kamu turun di Pertigaan Sadang, Kecamatan Sucinaraja. Dari sana kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek ke basecamp Sagara dengan harga Rp25 ribu.

Jika kamu menggunakan kereta, kamu akan turun di Stasiun Cibaru, Garut. Melanjutkan perjalanan menggunakan ankgot jurusan Garut Kota dan turun di Pertigaan Sadang, Kecamatan Sucinaraja dan melanjutkan perjalanan dengan ojek ke basecamp Sagara. 

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, atur mapsmu untuk menuju Pertigaan Sadang, Kecamatan Sucinaraga dan langsung menuju ke basecamp Sagara. 

Sesampainya di basecamp, kamu melakukan registrasi dengan membayar biaya masuk Rp10 ribu dengan tarif parkir motor Rp5 ribu dan mobil Rp10 ribu.

Rute yang ditempuh tidak terlalu terjal sehingga cocok untuk pendaki pemula. Dengan waktu tempuh kira-kira 4 jam, kamu sudah sampai di puncak Gunung Sagara. Dengan jarak tempuh yang tidak terlalu lama, kamu bisa melakukan perjalanan dengan pulang-pergi jika tidak ingin berkemah. 

Kamu bisa menikmati pemandangan Kawah Talaga Bodas bahkan kamu bisa melihat Gunung Ciremai di arah timur laut. Pemandangannya yang cantik cocok untuk kamu yang senang berfoto.  

 

sumber foto : Gmap/Agus Sudarno


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.