Curug Cipanyairan Desa Pakenjeng


Garut bisa dikatakan sebagai kota 100 air terjun karena Garut memiliki banyak air terjun. Salah satu air terjun yang memiliki pemandangan indah nan megah adalah Curug Cipanyairan. Curug Cipanyairan ini berada di Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan.

Curug Cipanyairan ini merupakan curug yang tinggi karena memiliki ketinggian lebih dari 80 meter. Curug Cipanyairan memiliki air yang jernih dan menjadi sumber mata air bagi warga Desa Pakenjeng. Bahkan menurut keterangan warga sekitar kita bisa meminum air Curug Cipanyairan secara langsung lho.

Curug Cipanyairan ini berada di kawasan yang sejuk sehingga curug ini menawarkan suasana sejuk, asri dan hijau karena dikelilingi oleh tanaman hijau yang menempel di area tebing. Curug ini memiliki debit air yang besar sehingga para warginet yang mengunjungi curug ini bisa merasakan sejukanya terkena cipratan air terjun.

Curug Cipanyairan ini memiliki pemandangan yang megah dan majestik, seperti gambar di atas. siapapun yang berkunjung ke sana bisa terhipnotis oleh keindahan panoramanya. Karena memiliki debit air yang besar, para warginet yang akan berkunjung ke curug tersebut diharapkan untuk terus berhati-hati, tetap utamakan keselamatan saat bermain.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka