Curug Rahong, Pesona Air Terjun Cantik dari Cisewu

Curug Rahong, Pesona Air Terjun Cantik dari Cisewu
Curug Rahong Cisewu, Garut Selatan (foto: Google Images/Rudy_RusH_D93).

Keindahan curug di Garut sudah tidak perlu diragukan lagi. Beragam air terjun dengan keindahan yang memukau bisa kamu temui di Garut. Salah satu curug yang bisa kamu kunjungi ketika di Garut adalah Curug Rahong. Berlokasi di Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, terletak di bahu jalan antara Cisewu-Rancabuaya, curug ini menjadi tempat favorit para traveler untuk rehat di sela-sela perjalanan mereka. 

Curug Rahong memiliki debit air yang cukup besar dan bersih dengan aliran air yang terbelah dua oleh batu yang menonjol di tengah curug. Memiliki 3 tingkatan curug, tingkatan pertama tidak begitu susah untuk dilihat, bahkan kamu bisa melihat Jembatan Rahong dan menjadi tempat favorit paling aman buat bermain air dan berenang. 

Tingkatan kedua ke dalamannya sedang, tetapi tempat ini yang paling berbahaya karena banyak memakan korban sehingga harus berhati-hati. Tingkatan ketiga memiliki kedalaman yang paling dalam tetapi belum diketahui pasti ukuran tepatnya. 

Di kawasan tersebut banyak bebatuan sungai serta batu cadas yang menjadi tebing pengapit curug yang ditumbuhi tanaman liar. Jalanan menuju curug pun memiliki pandangan yang asri dan sejuk, dengan lokasi yang mudah dijangkau sehingga curug ini banyak dikunjungi. Curug ini biasa dilakukan kegiatan menarik seperti mandi, berenang, hingga hanya bermain air. 

Untuk menikmati Curug Rahong kamu tidak dikenakan biaya. Untuk kamu yang mengunjungi Pantai Rancabuaya melalui jalur Cisewu, kamu bisa menyempatkan diri untuk singgah dan berkunjung ke Curug Rahong.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.