Daftar Wisata Air Panas di Garut


[Illustration: Daka Tour]

 

  1. Kolam Renang Danau Dariza
    Danau Dariza adalah resort dan hotel yang memiliki kolam renang air panas. Lokasinya berada di kawasan Cipanas. Meskipun memiliki kolam renang air panas Danau Dariza juga memiliki kolam air dingin. Selain kolam renang Danau Dariza juga memiliki hotel dan bungalow yang dapat digunakan oleh para wargi untuk ber-staycation. Danau Dariza ini terletak di Jalan Raya Cipanas , Kecamatan Tarogong Kaler.

  2. Taman Air Sabda Alam
    Taman Air Sabda Alam merupaka wisata air panas yang memiliki fasiltas yang sangat lengkap. Tentu saja taman air sabda alam ini memiliki berbagai macam ukuran kolam air panas. Mulai dari ukuran kecil hingga ukuran yang besar. Selain itu, terdapat taman air yang memiliki banyak wahana air dan permainan. Selain itu, di Sabda Alam juga terdapat hotel, bungalow dan juga glamping, Sabda Alam juga memiliki restoran yang memiliki berbagai macam makanan mulai dari makanan lokal hingga makanan internasional. Sabda Alam ini terletak di Jalan Raya Cipanas no.2, Kecamatan Tarogong Kaler.

  3. Kolam Renang Sumber Alam
    Kolam Renang Sumber Alam ini beralamatkan di Jalan Raya Cipanas 122, Kecamatan Tarogong Kaler ini merupakan tempat sebuah resort yang memiliki kolam renang air panas. Kampung Sumber alam ini memiliki tema tradisional sunda. Selain kolam renang, fasilitas yang dimiliki oleh Kampung Sumber Alam ini hotel, bungalow hingga private villa dan juga private pool.

  4. Kolam Renang Surya Alam
    Kolam Renang Surya Alam ini beralamatkan di Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler ini merupakan kolam renang air panas ang memiliki dua kolam renang. Terdapat kolam renang dengan kedalaman yang rendah yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk berenang. Selain itu, terdapat satu kolam renang dengan ukuran yang sangat besar dapat digunakan oleh orang dewasa. Kolam renang besar ini memiliki dua area yakni area dangkal dan area dalam.

  5. Kolam Renang Cipanas Indah
    Kolam Renang Cipanas Indah beralamatkan di Jalan Raya Cipanas No.151 ini merupakan kolam renang air panas yang terdiri dari kolam air panas yang berukuran besar. Kemudian satu kolam ini disekat menggunakan tembok. Sekat ini digunakan untuk memisahkan kolam dalam dan kolam rendah. Di Cipanas Indah, juga terdapat penginapan dan juga wisma sehingga para warginet dapat menginap di sana.

  6. Kolam Renang Cahaya Villa
    Kolam Renang Cahaya Villa ini terletak di Jalan Cipanas Baru No. 10, Kecamatan Tarogong Kaler ini merupakan sebuah villa yang memiliki kolam air renang panas yang dapat dinikmati oleh para warginet. Terdapat dua kolam renang air panas di sana. Selain itu, di Cahaya Villa juga terdapat sebuah kanal yang dapat digunakan untuk bermain rakit dan sepeda air berbentuk angsa.

  7. Tirtagangga Hotspring
    Tirtagangga ini terletak di Jalan Raya Cipanas no.130, Kecamatan Tarogong Kaler ini memiliki kolam renang yang berukuran besar. Di dalam kolam renang tersebut terbagi dua area yakni area dangkal untuk anak-anak dan area dalam untuk orang dewasa. Area dangkal dan dalam dipisahkan oleh sekat tembok. Di Tirtagangga juga terdapat dua kolam terapi air panas yang dilengkapi pancuran air panas. Tirtangga jugs memiliki bilik untuk berendam. Selain itu, disana terdapat cafe, restoran dan hotel.

  8. Kolam Renang Lembur Kuring
    Kolam Renang Lembur Kuring ini beralamatkan di Jalan Raya Cipanas No.16, Kecamatan Tarogong Kaler ini memiliki satu kolam besar. Kolam Renang Lembur ini memiliki view langsung ke Gunung Guntur. Di sana juga terdapat wisma dan penginapan.

  9. Darajat Pass Waterpark
    Darajat Pass merupakan wisata air panas yang tidak terletak di kawasan Cipanas, Darajat Pass ini terletak di Jalan Puncak Darajat KM.14. Berbeda dengan wisata air panas Cipanas, kawasaan Darajat terletak di daerah pegunungan yang cukup jauh dari pusat kota. Di Darajat Pass para warginet akan menikmati suasana dinginnya pegunungan dan disana para warginet bisa melihat kabut. Di Darajat Pass terdapat taman air dengan fasilitas yang lengkap. Di Darajat Pass juga terdapat penginapa hingga villa.

  10. Puncak Darajat
    Puncak Darajat merupakan bagian dari tempat wisata yang berada di kawasan Darajat. Puncak Darajat yang beralamatkan Jalan Puncak Darajat KM.15 ini terletak lebih tinggi daripada Darajaat Pass, sehingga seperti namanya bahwa kolam renang ini berada di bagian puncak-nya kawasan di Darajat. Di sana terdapat kolam renang air panas, hotel dan juga restoran.

  11. Pemandian Air Panas Kawah Talaga Bodas
    Pemandian Air Panas Kawah Talaga Bodas ini merupakan tempat wisata air panas yang unik karena pemandia air panas ini berada di kawasana Talaga Bodas yang terletak di desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja. Hal yang menarik dari pemandian air panas ini adalah tempatnya langsung menghadap ke Talaga Bodas sehingga ketika para warginet berendam para warginet juga dapat menikmati keindahan Talaga Bodas.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jun 2024
Bukit Savana Garut, Tegal Malaka