Mau Makan Durian ? Ke Kampung Durian di Tarogong Kaler Yuk!


Di Garut biasanya buah durian dapat di temukan di wilayah Garut Selatan, Garut Selatan juga merupakan kawasan pertanian yang menghasilkan banyak sayuran dan buah-buah. Salah satu buah-buahan yang ada di wilayah Garut Selatan adalah raja dari semua buah yakni durian.

Durian dapat ditemukan di Kecamatan Cisompet dan Kecamatan Bungbulang. Bahkan ketika sudah memasuki musim durian para warginet akan mudah menemukan penjual durian di pinggir jalan Bungbulang, Cisompet hingga di pinggir jalan Cikajang. Namun, sekarang durian juga dapat mudah ditemukan di kawasan Garut Kota. Dekat dengan Garut Kota lebih tepatnya di Desa Tanjung Kemuning, Kecamatan. Tarogong Kaler terdapat Kampung Durian lho.

Di Kampung Durian ini terdapat kebun durian dengan luas 20 hektar dan memiliki ribuan pohon durian. Di sana terdapat beberapa jenis pohon durian seperti durian montong, durian musangking, durian bawor, durian bangkok mnatahari dan juga durian kane. Selain itu, ada juga durian lokal seperti durian si receh, durian alam ahoy, durian arnacim, durian ardalarh, dan durian si gawir.

Di Kampung Durian para wargi bisa berkelililing di sekitar kebun, melihat-lihat pohon durian dan bahkan bisa membeli langsung duriannya lho. Harga durian di Kampung Durian juga lebih terjangkau dari harga dipasaran. Di sana juga para pengunjung bisa memilih duriannya sendiri lho!

 

 

Sumber : Dikutip dari berabagi sumber


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 21, Jun 2024
Curug Dengdeng di Cisompet Garut
  • Oleh Infogarut
  • 21, Jun 2024
Curug Cipanyairan Desa Pakenjeng
  • Oleh Infogarut
  • 20, Jun 2024
Tristan da Cunha