Deretan Artis Kelahiran Garut, Mulai Komedian hingga Aktor Hollywood


14399 Dilihat

Kabupaten Garut ternyata memiliki sejumlah artis ternama yang telah menghiasi layar kaca Indonesia. Bahkan ada juga yang kariernya sudah melanglangbuana sampai ke Hollywood dan beradu akting dengan Keanu Reeves. 

 

Berikut ini deretan artis kelahiran Garut: 

 

1. Epy Kusnandar

1.+Epy+Kusnandar..jpg

Epy Kusnandar atau yang kini lebih dikenal sebagai 'Kang Mus' di sinetron Preman Pensiun ini ternyata merupakan artis asal Garut. Pria kelahiran 1 Mei 1964 ini mengawali kariernya dengan bermain sinetron '1 kakak 7 ponakan' pada tahun 1996. 

 

2. Mulan Jameela

2.+Mulan+jameela..jpg

Wanita kelahiran 23 Agustus 1979 ini berasal dari Malangbong, Kabupaten Garut. Mengawali kariernya sebagai penyanyi solo, membuat mulan pada akhirnya tergabung dalam duo Ratu bersama Maya Estianti hingga tahun 2007. Namun, kini Mulan Jameela menjadi anggora DPR RI lewat Dapil Jawa Barat IX untuk masa bakti 2019-2024. 

 

3. Galih Ginanjar

3.+Galih+Ginanjar..jpg

Pemain Sinetron kenamaan Galih Ginanjar ini lahir 9 April 1988 di Garut. Dirinya sudah banyak menghiasi layar kaca Indonesia dengan bermain di banyak sinetron mulai dari Cinderral di tahun 2007 hingga Cerita Anak Cucu Adam di tahun 2019. Kemudian, Galih juga membintangi serial Menembus Mata Bathin The Series pada tahun 2019 lalu. 

 

4. Rieke Diah Pitaloka

4.+Riekedp..jpg

Politisi Rieke Diah Pitaloka ternyata berasal dari Garut. Wanita kelahiran 8 Januari 1974 ini dulunya terkenal sebagai Oneng dalam Sinetron Bajai Bajuri. Selain itu juga Rieke menjajal pada bidang lainnya sebagai Reporter, penulis, dan Pemain Film sebelum akhirnya kini menjadi Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat VII. 

 

5. Rafael Tan

5.+Rafael+tan..jpg

Pria kelahiran 16 November 1986 ini merupakan artis asal Garut yang terkenal lewat grup boy band SM*SH. Selain itu juga Rafael membintangi beberapa film dan juga FTV. Kini dirinya memiliki usaha ayam geprek di Garut yang bernama Geprek Rafael dan masih terus berkarier sebagai artis. 

 

6. Shanty Widihastuti

6.+Teh+shanty..jpg

Shanty Widihastuti merupakan istri dari pelawak Denny Cagur. Wanita yang akrab disapa Teh Shanty ini lahir 10 Januari 1984 di Garut. Kariernya di dunia keartisan juga sudah cukup banyak. Namun, kini teh Shanty fokus menjadi Youtuber dengan konten review makanan. Tak jarang juga teh Shanty datang ke Garut untuk me-review makanan favoritnya yaitu Bakso. 

 

7. Ginanjar Soekmana

7.+Gunanjar..jpg

Pelawak senior Ginanjar Soekmana ini lahir 5 Agustus 1964 di Garut. Kariernya di Indonesia Ginanjar sebagai pelawak yang tergabung dalam grup empat sekawan bersama Eman, Nurul Qomar, dan Derry Sudarisman. 

 

8. Delisa Herlina

8.+Delisa..jpg

Delisa Herlina merupakan pemeran Mira dalam sinetron Preman Pensiun. Lahir di Garut, 6 Desember 1998, Delisa yang akrab disapa 'Ica' kini kariernya sedang melejit. Selain Preman Pensiun, Delisa juga menjadi pemain sinetron di Suparman Reborn bersama Epy Kusnandar. Bahkan Delisa sempat membintangi film layar lebar yang berjudul Bike Boyz. Kini dirinya merambah ke dunia tarik suara bersama 3 Pemuda Berbahaya. 

 

9. Siva Aprilia

9.+Siva+aprilia..jpg

Siva Aprilia adalah DJ atau Disk Jockey dan model yang kini populer di YouTube. Namun, ternyata Siva ini berasal dari Kabupaten Garut, Jawa Barat.

 

10. Neneng Wulandari

10.+Neneng+wulandari..jpg

Memiliki nama lengkap Risma Wulandari yang akhirnya dikenal sebagai Neneng Wulandsri ini berasal dari Kadungora, Garut Jawa Barat. Neneng mengawali kariernya sebagai stand up comedian. Kini karier neneng juga semakin diatas angin berkat perannya dalam film dan series Imperfect bersama Ernest Prakasa. 

 

11. Gita KDI

11.+Gita+KDI.jpg

Gitalis Dwi Natarina atau lebih dikenal sebagai Gita KDI ini mengawali kariernya sebagai kontestan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Gita KDI diketahui lahir di Garut, 10 Oktober 1985. Meskipun sekarang menjadi tenaga ahli di MPR, Gita KDI masih terus berkarya lewat lagu-lagu religinya.

 

12. Resti Wulandari

12.+Resti+wulandari..jpg

Resti Wulandari ini memiliki nama lengkap Rosita Wulandari Herliansyah ternyata merupakan aktris kelahiran Garut, 18 Mei 1992. Resti juga sempat menjadi pemain di sinetron Preman Pensiun. 

 

13. Cecep Arif Rahman

13.+Cecep+arif..jpg

Cecep Arif Rahman adalah zeorang pesilat asal Garut yang tergabung dalam perguruan Silat Panglipur. Pria asal Sucinaraja ini memiliki karier sebagai aktor film laga. Cecep sudah bermain film bersama Iko Uwais dan Yayan Ruhian di Film The raid 2. Bahkan Cecep juga sudah beradu akting bersama Keanu Reeves di film Star Wars: The Force Awakens. 

 

14. Kiky Saputri

14.+Kiky+saputri..jpg

Tak banyak yang tahu ternyata stand up comedian dan pemain film Kiky Saputri ternyata dilahirkan di Garuf. Hal ini dirinya jelaskan juga pada kanal YouTube-nya yang bernostalgia ke rumahnya dahulu di Garut. Kariernya di dunia keartisan ini terhitung berbarengan dengan Neneng Wulandari karena sama-sama membintangi film dan serial Imperfect. 

 

15. Damar Rizal

Damar Rizal..jpg

Damar Rizal Marzuki ini merupaman anak kandung dari Epy Kusnandar. Damar mengawali kariernya dengan membintangi film Bike Boyz bersama Delisa Herlina dan kemudian menjadi peran Suparman di Sinetron Suparman Reborn. Diketahui kini Damar juga merupakan Dosen di Institut Kesenian Jakarta. 

 

16. VOB

16.+Vob.jpg

Voice of Baceprot (VOB) ini merupakan band metal asal Singajaya, Garut. VOB digawangi oleh 3 personil hijaber, yaitu Marsya sebagai Vokalis dan Gitaris, Widi sebagai Bassis, dan Siti pada Drum. Trio asal Garut ini sudah melanglangbuana hingga ke Eropa. VOB ini telah melakukan banyak tur ke luar negeri. Bahkan baru-baru ini VOB menjadi salah satu penampil pada Wacken Festival. Wacken ini merupakan festival rock dunia yang diselenggarakan di negara Jerman.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka