Di Tengah Cuaca Terik hingga Diguyur Hujan, Jajaran Polres Garut Tetap Semangat Amankan Jalur Mudik


Sejak dimulainya arus mudik lebaran Idul Fitri 2022, petugas jaga Kepolisian Resor (Polres) Garut selalu siaga mengamankan arus lalu lintas selama Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Mengutip dari GALAMEDIANEWS.COM, Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, jajarannya bersama petugas lainnya mulai TNI, Satpol PP, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan unsur lainnya selalu siaga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pihaknya telah bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga pengabdian kepada negara, sehingga bagaimanapun kondisinya aparat kepolisian akan tetap semangat dan tak kenal lelah dalam menjalankan tugas.

"Pelayanan terbaik kepada masyarakat sudah tugas kami, dan juga pengabdian kepada negara, sehingga apapun resikonya, dan bagaimanapun kondisinya, kami tetap semangat, kerja keras tanpa lelah meskipun saat terik matahari maupun dalam kondis hujan," kata Kapolres, Minggu (8/5/2022).

Ia menyampaikan strategi yang dijalankan petugas di lapangan dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran cukup berhasil mengurai kemacetan di sejumlah titik, baik di jalur nasional Limbangan-Malangbong maupun di jalur provinsi Kadungora-Leles.

Bahkan, kata Kapolres, tingkat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Garut terdapat penurunan secara drastis.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak tingkat kerawanan laka lantas di jalur mudik dan balik wilayah hukum Polres Garut juga cenderung menurun drastis," ucapnya.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.