Hari Keempat Pencarian, Wisatawan yang Hilang di Pantai Selatan Garut Masih Belum Ditemukan


Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan yang hilang di Curugan Sayang Heulang hingga ke tengah lautan perairan Kabupaten Garut, Minggu (8/5/2022).

Bayu Aditya (21) wisatawan yang hilang di pantai selatan Garut itu dinyatakan hilang tenggelam di Curugan kawasan wisata Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, sejak Kamis (5/5) lalu.

"Saat ini tim masih melakukan upaya pencarian terhadap korban," kata Komandan Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya, Bagus Prayogo dalam keterangan resmi @basarnas_jabar.

Ia menyampaikan, proses pencarian di hari keempat pihaknya membentuk tiga tim yang terbagi dalam dua tim mencari korban menggunakan perahu karet atau LCR ke tengah lautan, dan satu tim menyisir di wilayah darat pantai selatan Garut.

"Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran dengan membagi tim menjadi 3 SRU, SRU 1 penyisiran menggunakan 1 Unit LCR Basarnas dari lokasi kejadian awal sampai ke Karang Papak Seluas 8 km, SRU 2 penyisiran menggunakan 1 Unit LCR Polair di pesisir Pantai Santolo sejauh 4 km, SRU 3 Penyisiran darat di sekitar lokasi kejadian awal sampai ke Pantai Karang Papak dengan jarak 3,3 km," rincinya.

Bagus mengungkapkan, penyisiran menggunakan LCR terkendala cuaca dan angin yang cukup kencang dilakukan sehingga proses pencarian hanya sampai siang hari.

Namun jika cuaca memungkinkan, penyisiran menggunakan LCR bisa dilanjutkan hingga sore hari. 

Sebelumnya, korban bersama temannya bernama Risa Aditya terjatuh saat menyebrangi muara di Pantai Sayang Heulang perbatasan dengan Pantai Santolo.

Korban Risa telah berhasil diselamatkan, namun satu korban lagi masih belum diketahui keberadaannya.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Salma Nasya Ardhita
  • 10, Jul 2024
Dongeng Sunda Asal-usul Gunung Kendang
  • Oleh Salma Nasya Ardhita
  • 08, Jul 2024
Asal Usul Jalan Baru Letjen Ibrahim Adjie Garut