Dorong Transformasi Koperasi Modern, IPI Garut Lakukan Mou Bersama Diskop UKM Garut


Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut melakukan penandatanganan (Mou) Bersama Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Garut, dalam rangka mendorong Transformasi Koperasi menjadi koperasi Modern.

 

Dalam penandatangan MoU ini, DEKOPINDA dan Garut Techno Park (GTP) ikut menandatangani MoU yang masing-masing dihari oleh Dekan Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial, Bahasa dan Sastra Ibu Dr. Lina Siti Nurwahidah.

 

Kemudian dihadiri juga oleh Ketua Dewan Koperasi Garut Tendy Kusmayadi, Kepala Bidang Pemberdayaan Diskop UKM Garut, Ibu Petty dan Hendro Sugiarto, sebagai founder dari GTP-Inkubator sekaligus Dosen PIPS IPI

 

Adapun kerjasama ini dilatar belakangi Kehadiran Prodi Pendidikan IPS, dengan salah satu output nya menciptakan calon pendidik yang berjiwa sociopreneur dengan kekhasan mata kuliah Koperasi dan UMKM.

 

Selai Itu Kewirausahaan, Sociopreneur, Ekonomi Pembangunan, menjadi sebuah dorongan tersendiri untuk optimalisasi pendidikan, penelitian, dan pengembangan kepada masyarakat serta lab external kepada Dinas Koperasi dan UKM dan DEKOPINDA Garut.

 

Dengan tujuan Percepatan Implementasi Koperasi Modern di Kabupaten Garut serta terjadinya percepatan kerjasama pembiayaan antara LPDB-KUKM RI dan koperasi yang ada di Garut sangat diharapkan dari Mou ini.***


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 13, Jul 2024
Keseruan Garut Children Festival 2024