Eptilu Jadi Satu-Satunya Start-up Asal Garut yang Diajak ke Singapura, Siap Go Global


Start-up asal Kabupaten Garut, EPTILU dari Kecamatan Cikajang ini menjadi satu-satunya Start-up asal Garut yang diajak oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki untuk berangkat ke acara DBS New Economy Connect : Navigating Early Stage Ventures in Asia yang dilaksanakan di Singapura, Kamis 16 Mei 2024.

Eptilu bersama 14 Start-up lainnya dari seluruh Indonesia akan bertemu para investor, pemodal ventura agar mereka dapat melihat secara langsung ekosistem entrepreneur, kemampuan para Start-up dan memberikan kebutuhan pendampingan usaha. Teten Masduki mengatakan bahwa saat ini MenKopUKM mendukung start-up di Indonesia untuk mengembangkan usahanya.

KemenKopUKM berkolaborasi dengan DBS Digital Econonmy Group untuk membantu para startup dalam mengakses dukungan dari bank konvesional. Teten Masduki menyebutkan bahwa ada empat fase penting yang harus dilewati start-up yakni kesesuaian solusi masalah, pasar produk, model bisnis dan keberlanjutan bisnis.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo menyampaiakan bahwa acara ini sangat baik untuk membangun relasi dan koneksi untuk menciptakan peluang dan kolaborasi yang dapat memberikan hasil yang baik bagi seluruh pihak. Pihak DBS Asia, Tan Su Shan menyebutkan bahwa ekonomi digital di Indonesia saat ini sudah berkembang pesat dan harus terus dikembangkan.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 13, Jul 2024
Keseruan Garut Children Festival 2024