Garut Rawan Bencana, Wabup Helmi Berharap Para Jurnalis Perkuat Mitigasi untuk Keselamatan

Garut Rawan Bencana, Wabup Helmi Berharap Para Jurnalis Perkuat Mitigasi untuk Keselamatan

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berharap para jurnalis yang bertugas dalam peliputan berita ketika terjadi bencana bisa memperkuat mitigasi bencana. Apalagi, kata dia, Garut sendiri merupakan daerah rawan terjadinya bencana.

Hal itu diungkapkannya ketika menghadiri acara Workshop Jurnalis Sadar Risiko Bencana yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat berkolaborasi dengan Jabar Quick Response (JQR), di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (10/8/2022).

"Ya harapan saya (adanya workshop ini) tadi memperkuat mitigasi, kemudian juga memperkuat keahlian daripada jurnalis, khusus mungkin ada hal-hal khusus yang terkait dengan bencana, jangan sampai gitu ya seperti itu," harapnya.

Wabup Garut mengapresiasi pelaksanaan workshop yang diikuti oleh kurang lebih 100 jurnalis ini. Ia mengatakan dalam hal mitigasi bencana ini menyangkut dua hal yakni berkaitan dengan fisik dan non fisik.

"Non fisik itu SDM, jadi memang sumber daya manusia kita harus siap, masyarakatnya harus siap, (termasuk) seluruh elemen yang ada di Kabupaten Garut juga harus siap bahwa kita ini adalah daerah bencana," ujar Wabup Garut.

Ia juga juga berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar karena penyelenggaraan workshop ini digelar di Kabupaten Garut, dan ia menilai hal ini merupakan suatu penghormatan untuk pihaknya. 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.