Gedung Baru RSUD dr. Slamet Garut akan Jadi Pusat Diagnostik di Priangan Timur

  • Whatsapp
RSUD sedang membangun Gedung baru yang akan diproyeksikan menjadi Pusat Diagnostik di Priangan Timur (Foto : Ilham/ Diskominfo Garut)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut akan membangun pusat diagnostik di Garut. Gedung baru tersebut akan dibangun tepat di seberang RSUD.

Nantinya gedung tersebut akan ada fasilitas seperti pusat diagnostic yang canggih, basement (tempat parkir), lantai dua dan lantai tiga ruang rawat inap Gedung Diagnostik. Pembangunan gedung itu ditargetkan selesai tahun 2023, gedung Pusat Diagnostik itu rencananya akan menjadi tempat pelayanan kesehatan terpadu.

Bacaan Lainnya

banner 728x250

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut, dr Willy Indrawillis, mengatakan, Pembanguan Gedung Pusat Diagnostik dibangun empat tahap dengan total anggaran yang diperlukan sebesar 55 Milyar.

Pada tahap pertama pengerjaan bangunan berupa struktur lantai. Anggaran pembangun tahap pertama bersumber dari Pemerintah Pusat. Sementara untuk tahap kedua, kata dia, Pembangunan Gedung tersebut akan dilakukan pada tahun 2021 dengan anggraan yang bersumber dari (APBD) Kabupaten Garut sebesar 13 Milyar.

“ Pembangunan Gedung Pusat Diagnostik tahap pertama, kita targetkan selesai akhir tahun (2020) ini. Untuk tahap tiga dan empat kami masih mengupayakan anggarannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Gedung Pusat Diagnostik itu, untuk melayani Pembedahan Invasif Minimal, Pemasangan ring jantung  dan diagnosis penyakit pada pasien serta tingkat keparahannya. Gedung itu juga, dilengkapi dengan ruang rawat inap yang nyaman.

Willy berharap kedepan RSUD dr. Slamet Garut ini bisa menjadi pusat pengembangan ilmu dan bisa menjadi pusat rujukan di Priangan Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *