Hadapi Arus Mudik 2022, Jalur Nagreg-Malangbong Bakal Terapkan Sistem Satu Arah


Jelang mudik lebaran 2022, Kepolisian Resor (Polres) Garut menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas diantaranya menerapkan sistem one way atau satu arah sesuai dengan kondisi lapangan saat itu.

Hal itu sebagai langkah antisipasi untuk mengurai kemacetan di jalur mudik nasional yang melintas jalur selatan mulai Nagreg-Malangbong, dan jalur lainnya di perkotaan Garut.

“Kalau nanti ekornya sudah sampai di Nagreg itu akan kita tutup di Sasak Besi, kita alihkan dulu dari barat ke timur kita dahulukan dulu yang arus mudik,” ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dikutip dari liputan6.com, Senin (25/4/2022).

Kondisi tersebut, kata dia, akan berlangsung di seluruh jalur mudik nasional yang melintasi Garut guna mempermudah pemudik.

“Begitupun sebaliknya kita lihat dulu ekornya di mana, kalau ekornya sudah sampai di Sasak Besi nanti kita tutup di rumah makan Pananjung, berarti kira alihkan dari timur ke Barat,” kata dia.

Selain itu, Kapolres juga akan menginstruksikan penggunaan jalur alternatif bilamana kondisi jalur utama mengalami kemacetan parah.

“Pemudik kita arahkan menuju Leuwigoong baik dari timur ke barat (Arus Balik), atau ari barat ke timur (arus mudik),” kata Kapolres.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka