Info Lengkap Desa Wisata Sindangkasih Garut: Tiket Masuk, Rute, dan Daya Tarik

Info Lengkap Desa Wisata Sindangkasih Garut: Tiket Masuk, Rute, dan Daya Tarik

Desa Wisata Sindangkasih menjadi salah satu desa wisata yang ada di Garut. Lokasinya yang strategis membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas yang bisa wisatawan nikmati di Desa Wisata Sindangkasih. Nah, kalau kamu berminat untuk mengunjungi desa wisata ini, ini dia info lengkap mengenai Desa Wisata Sindangkasih.

 

Tiket Masuk

Loket TIket.jpg

Untuk memasuki kawasan ini kamu harus membayar tiket seharga Rp5.000 per orang dewasa dan Rp3.000 per anak. Jam operasional desa wisata adalah setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Selain itu juga kamu bisa menikmati river tubing dengan harga Rp35.000 per orang dewasa dan Rp20.000 per anak. Harga tersebut berlaku untuk dua putaran river tubung. Kamu bisa menambah putaran dengan biaya Rp15.000 per orang dewasa dan Rp10 ribu per anak. 

 

Rute

Lokasi1.jpg

Desa Sindangkasih berlokasi di Jl. Garut-Tasikmalaya km. 16, Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dari kota Garut sekitar 15,7km. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi,  waktu tempuh ke desa wisata sekitar 31 menit.

Kamu bisa langsung mencarinya di google maps untuk lokasi Desa Wisata Sindangkasih. Dari Masjid Agung Garut, kamu harus memastikan posisi masjid berada di sebelah kiri kendaraan. Lalu, mulailah perjalanan dengan berjalan lurus mentok, kemudian belok kiri. Dari sana, lanjutkan perjalanan sejauh 450 meter hingga menemui lampu merah di sebuah perempatan dekat pos polisi yang letaknya di sisi kanan jalan.

Dari lampu merah, belok kiri, jalan lurus hingga 450 meter melewati Taman Kiansantang dan rumah makan Saung Tani 21. 

Pada perempatan tersebut, belok kanan dan tetap berada pada jalur tersebut sejauh 1 km melewati Kantor Dinas Pemuda dna Olahraga Garut pada sisi kiri jalur. Selanjutnya, kamu akan menemukan di sisi kiri jalur yang menunjukkan arah ke Korem, RS Guntur, Tasikmalaya, dan Garut Kota.

Selanjutnya kamu akan menemukan lampur merah dan perempatan. Ambil arah ke kanan dan lanjutkan perjalan sejauh 13,6 km melintasi jalur yang agak berliku. Selanjutnya kamu akan menemukan papan dengan tulisan Desa Wisata Sindangkasih. Letak papan berada pada sisi kiri jalan. 

 

Daya Tarik

Sungaina.jpg

Di Desa Wisata Sindangkasih, kamu bisa menikmati beberapa fasilitas yang telah disediakan. Ada kolam renang dengan spot foto, river tubing, camping ground, gazebo, wahana permainan anak, musala, dan fasilitas penunjang lainnya. Kolam renang di Sindangkasih memiliki kedalaman setengah meter yang aman untuk anak kecil. Ada juga tempat penyewaan pelampung dan penjual celana pendek yang harganya sangat terjangkau. Selain itu juga, terdapat fasilitas river tubing yang menyajikan serunya bertualang menyusuri sungai sambil menikmati pemandangan bukit-bukit dan sawah. Di lokasi river tubing terdapat tim pemandu yang siap mendampingi dan menjaga keselamatan pengunjung. 

 

Sumber materi :

superlive.id

travel.kompas.com

Sumber foto : Google Maps


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.