Inilah Tiga Tokoh Jawa Barat yang Berpotensi Maju di Pilgub Jabar, Ada yang Tahu?


 

Garut – Setelah pemilihan presiden yang dilaksanakan pada bulan februari 2024 lalu, kini masyarakat dihebohkan lagi dengan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan serentak oleh seluruh daerah yang ada di Indonesia pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Pemilihan kepala daerah ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat untuk menentukan siapa pemimpin daerah yang akan mengayomi dan mensejahterakan masyarakat. Tentunya, masyarakat akan memilih pemimpin yang berpotensial dalam menjalankan amanah dan tugasnya sebagai kepala daerah.

Di berbagai daerah tentunya memiliki beberapa tokoh yang dinilai layak dan berpotensial oleh masyarakat untuk menjadi Calon Gubernur. Inilah tiga tokoh yang dinilai layak dan berpotensial untuk maju di Pilgub 2024, mereka diantaranya:

1. Ridwan Kamil

ridwan kamil.jpeg

Siapa sih yang tak kenal Ridwan Kamil? Seorang mantan Gubernur Jabar yang populer di masyarakat Indonesia karena ketenarannya sebagai politisi “kekinian” yang memanfaatkan media sosial untuk bisa berinteraksi dengan warga.

Ridwan kamil juga memiliki beberapa program di Jawa Barat yang dibuat dengan kreatif untuk bisa lebih dekat dengan kalangan pemuda. Kondisi wilayah Jawa Barat selama masa kepemimpinannya berhasil mengubah stigma maysarakat dann bisa meningkatkan kreativitas para penduduknya.

Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Kang Emil ini mengisyaratkan akan berlaga kembali berlaga di Pilkada Jawa Barat. Dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jawa Barat sejak 2018, Kang Emil terus menunjukkan komitmennya terhadap pembagunan berkelanjutan.

Pendekatannya yang inovatif menjadikannya sebagai calon gubernur yang potensial untuk memajukan daerah yang dipimpinnya melalui pembangunan yang berkelanjutan dan mengikuti perkembangan zaman yang ada.

2. Bima Arya

dedi mul.jpg

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang lahir di Bogor ini menjabat sebagai Wali Kota Bogor yang menjabat selama dua periode. Pada akhir April 2024, masa jabatan Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor telah berakhir, dan mengisyaratkan maju dalam Pilkada Jabar 2024.

Di bawah kepemimpinannya, kota Bogor telah meraih berbagai penghargaan, termasuk dalam bidang lingkungan hidup dan tata kelola pemerintahan. Kepercayaan masyarakat terhadapnya dapat dilihat dari masa jabatannya selama dua periode untuk melanjutkan program-program unggulannya agar terus berjalan optimal. Hal ini membuatnya menjadi salah satu calon yang kuat dan berpotensial untuk posisi gubernur.

3. Dedi Mulyadi

dedi mulyadi.jpg

Dedi Mulyadi merupakan seorang politikus yang terkenal dan dianggap memiliki potensi besar dalam karir poltiknya karena kepemimpinan dan pengalamannya.

Dedi terkenal dengan program inovatif yang mengedepankan kearifan lokal dan budaya Sunda, seperti "Program Dedi Mulyadi Sehat" yang fokus pada peningkatan layanan kesehatan, serta "Program Rutilahu" yang membantu memperbaiki rumah-rumah tidak layak huni di Purwakarta.

Kemampuan Dedi Mulyadi dalam mengelola pemerintahan daerah dengan pendekatan yang berbasis pada kearifan lokal menjadikannya sebagai calon gubernur yang berpotensial.

 

 


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Salma Nasya Ardhita
  • 21, Jul 2024
Gen Z Berburu Kuliner : Lawson Kini Hadir di Garut