Mahfud MD Mengundurkan Diri dari Kabinet Jokowi

Mahfud MD Mengundurkan Diri dari Kabinet Jokowi

Mahfud MD yang saat ini merupakan Calon Wakil Presiden nomor urut 3. pasangan dari Ganjar Pranowo menyebutkan akan menundurkan diri dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yang saat ini masih dijabat olehnya. Bahkan Mahfud MD sudah menunjukkan surat pengunduran diri pada saat ia berkunjung ke Lampung.

Mahfud MD mengatakan bahwa ia akan menunjukkan surat itu kepada Presiden Joko Widodo ketika ia bertemu nanti. Mahfud MD berharap bahwa langkah yang ditempuhnya yakni mengundurkan diri dari jabatan Menteri ini dapat menjadi contoh bagi para calon lainnya. Keputusan yang diambil oleh Mahfud MD ini mendapatkan pujian dari Capres nomor urut 01, Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengatakan bahwa ia sangat menghormati keputusan Mahfud MD. Kemudian, Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto memberikan tanggapan atas pengunduran diri Mahfud MD. Prabowo mengatakan bahwa keputusan Mahfud MD merupakan hak politiknya.

Presiden Indonesia, Joko Widodo mengatakan bahwa ia menghargai keputusan Mahfud MD yang mengundurkan diri dari kabinetnya. Mahfud MD direncanakan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo hari ini yakni Kamis 1 Februari 2024. Mahfud MD akan menyerahkan surat pengunduran dirinya langsung kepada Presiden Joko Widodo. 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.