Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Garut Berakhir di 31 Desember 2023

Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Garut Berakhir di 31 Desember 2023

Rudy Gunawan dan Helmi Budiman sudah menjabat jadi Bupati dan Wakil Bupati yang sudah berkuasa selama 10 tahun akan mengakhiri jabatannya pada 31 Desember 2023. Kamis, 30 November 2023 kemarin merupakan hari konstitusional terakhir yang di masa jabatan Rudy Gunawan - Helmi Budiman.

Rudy GUnawan menjelaskan bahwa menyusun APBD tahun 2024 menjadi tantangan besar bagi pemrintahan Rudy - Helmi karena Pemda harus menggeserkan angaran untuk pengangkatan PPPK di Kabupaten Garut. Selain itu, Rudy - Helmi mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Garut karena telah menyetujui kenaikan tunjangan kinerja daerah Camat.

DPRD Kabupaten Garut menyetujui kenaikan tunjangan kinerja Camat sebesar 12%. Alasan dari kenaikan tunjangan kinerja Camat ini dikarenakan adanya disparitas atau perbedaan yang cukup besar antara tunjangan kinerja (tukin) Camat di Kabupaten Garut dengan tunjangan kinerja Camat di Kabupaten Bandung. Tukin Camat di Garut berada di angka 9,5 juta, sedangkan tukin Camat di Kabupaten Bandung Mencapai angka 27 juta. Sehingga Rudy unawan menyarankan untuk menaikan tukin Camat di Kabupaten Garut menjadi Rp11 juta rupiah.

Selain menaika tukin Camat di Garut, Rudy Gunawan beserta Helmi Budmian juga mengapresiasi keniakan gaji PNS sebesar 8,5%. Kenaikan gaji PNS ini bersumber dari dana APBN. Kenaikan tersebut juga sudah dipertimbangkan oleh Rudy Gunawan, kenaikan gaji ini meliputi keniakan tunjangan, biaya transportasi dan komunikasi. Keputusan keniakan gaji ini sudah ditandangani oleh pihak yang bersangkutan sehingga akan segera diberlakukan. 


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.