Paguci: Tawarkan Perbedaan Mendaki Tiga Gunung Populer di Garut


Kota Garut memiliki banyak gunung yang salah satunya terdapat tiga gunung favorit bagi pendaki, yaitu Papandayan, Guntur dan Cikuray, atau sering dijuluki dengan singkatan "Paguci". Ketiga gunung tersebut, walaupun letaknya masih berdekatan, akan tetapi masing-masing gunung mempunyai karakteristik unik dengan menawarkan pengalaman mendaki yang berbeda. Karakteristik yang dimiliki ketiga gunung tersebut diantaranya sebagai berikut:

 

1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan menawarkan medan yang mudah untuk dijangkau. Wisata pendakian ini adalah tempat yang cocok bagi pendaki pemula. Gunung Papandayan juga tidak hanya diperuntukkan untuk pendaki, tetapi semua kalangan yang belum pernah melakukan pendakian pun bisa mengunjunginya, meskipun hanya sekedar menikmati pemandangan alam yang indah saja.

2. Gunung Guntur

Tempat wisata pendakian yang sering disinggahi oleh pendaki adalah Gunung Guntur. Di mana gunung ini menawarkan sensasi mendaki yang unik, karena menyuguhkan padang savana yang jarang ditemui di Jawa Barat. Gunung tersebut merupakan petualangan yang cocok bagi yang mencari tantangan karena memiliki karakteristik medan yang cenderung bebatuan atau kerikil.

3. Gunung Cikuray

Wisata pendakian selanjutnya adalah Gunung Cikuray dengan bentuk hampir kerucut sempurna. Gunung tertinggi di Garut ini memikat pendaki dengan medan yang lebih berat serta pemandangan yang menghadirkan kebun teh dan hutan yang masih alami. Pendakian gunung tersebut cocok bagi pendaki yang mencari tantangan lebih besar.

Nah warginet, Ketiga gunung tersebut merupakan wisata pendakian paling populer dan banyak diminati oleh para pendaki Garut maupun dari luar kota.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 06, Jul 2024
Unik! Bukit Ini Namanya Dinar Dirham