Pantai Cidora Garut: Info Harga Tiket, Fasilitas, Kegiatan Menarik, dan Daya Tarik


Pantai Cidora yang terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin ini terletak tidak jauh dari Pantai Rancabuaya. Namun, Pantai Cidora masih kurang dikenal di telinga masyarakat, padahal keindahannya pun tidak ada duanya. Untuk warginet yang bermaksud mengunjungi pantai ini, ini dia informasi mengenai Pantai Cidora.

 

Harga Tiket

Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung cukup membayar Rp5.000 per orang. Harganya yang terjangkau cocok untuk wisatawan yang ingin berlibur tapi enggan mengeluarkan uang banyak.

Untuk jam operasional, Pantai Cidora dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga pengunjung bisa menikmati keindahannya kapan saja. 

 

Fasilitas

Fasilitas dari pantai ini masih belum memadai karena belum lama ini Pantai Cidora baru dijadikan pemerintah sebagai destinasi liburan, sehingga fasilitasnya pun masih dalam pembangunan. Namun, beberapa fasilitas esensial seperti toilet, area parkir, dan warung sudah tersedia. Warung-warung di pantai ini menjual beberapa makanan dan minuman khusus wisatawan. 

 

Kegiatan Menarik

Meski pantai ini masih sepi oleh pengunjung, tetapi banyak kegiatan menarik yang bisa pengunjung lakukan. Pengunjung bisa bermain di pesisir pantai dan bermain bola atau bermain air. Pengunjung bisa merasakan air laut yang dingin meresap di kaki, menyusuri pesisir pantai, dan berjalan-jalan sambil menikmati sensasi udara pantai yang sejuk. Di karang-karang besar sekeliling pantai, pengunjung bisa memancing ikan yang teersesat jika beruntung. Pengunjung juga bisa berjemur dan mengabadikan momen dengan berfoto. Banyak spot foto menarik yang bisa diambil dengan keindahan yang memukau. 

 

Daya Tarik

Pantai Cidora memiliki daya tarik yang mempesona. Hamparan air yang menyatu dengan laut, sesampainya di pantai, kamu akan menyaksikan laut yang jernih berwarna kebiruan yang sangat cantik. Pantai Cidora memiliki pasir hitam yang kasar, meski begitu pengunjung masih bisa menikmatinya dengan bersantai di pesisir laut untuk merasakan semilir angin. Deburan ombak yang berirama berdendang memanjakan wisatawan. Ada juga karang-karang hijau yang saling menyatu satu sama lain juga tebing-tebing tinggi sebelah kiri dan kanan pesisir pantai. Perbukitan tebingnya ditumbuhi pohon-pohon yang hijau dan rindang sehingga membuat suasana pantai menjadi sejuk. 

 

Nah itu dia informasi mengenai Pantai Cidora yang cantik dan memukau. Kapan nih Warginet mau berkunjung ke Pantai Cidora?

 

Sumber foto : Google Maps/Bondan NM


0 Komentar :

    Belum ada komentar.