Pantai Karang Papak Garut: Tiket Masuk, Aktivitas Seru, dan Fasilitas


Garut selatan memang terkenal dengan wisata pantainya yang beragam dan sangat cantik. Salah satunya adalah Pantai Karang Papak yang terletak di Kampung Mekar Bakti, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Lokasinya tak jauh dari Pantai Santolo yang sudah dikenal oleh masyarakat. Namun, Pantai Karang Papak masih asing di telinga masyarakat padahal kecantikannya tak kalah jauh. Untuk kamu yang bermaksud mengunjungi pantai ini, inilah informasi mengenai Pantai Karang Papak.

 

Tiket Masuk

Untuk memasuki kawasan pantai ini, kamu cukup membayar sebesar Rp5.000 rupiah sudah teermasuk kendaraan bermotor. Untuk kamu yang menggunakan roda empat tiket yang harus dibayar adalah Rp10.000. Dengan harga itu, kamu sudah bisa menikmati berbagai kecantikan yang disuguhkan di Pantai Karang Papak. Pantai ini buka selama 24 jam sehingga pengunjung bisa menikmati keindahannya kapan saja.

 

Aktivtas Seru

Meski pantai ini masih asing di telinga masyarakat sehingga pengunjungnya masih sepi. Meskipun begitu, banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Kamu bisa menyusuri garis pantai sambil merasakan deburan ombak yang menyentuh kaki sehingga membuat suasana semakin damai. Selain itu, jika kamu datang dengan rombongan, kamu bisa mencoba volly pantai. 

Keindahan Pantai Karang Papak sangat disayangkan bila terlewat sehingga jangan lupa abadikan momenmu dengan berfoto. Banyak spot foto cantik yang instagramable sehingga cocok untuk kamu pamerkan di media sosial. Kamu juga bisa menikmati pemburuan sunrise dn sunset di pantai dengan nuansa yang romantis. Jika kamu berkunjung ketika cuaca sedang panas, kamu bisa berjemur di pantai sambil menikmati es kelapa untuk menambah kesegaran. 

Kamu juga bisa mendirikan tenda untuk camping bersama rombonganmu, menikmati indahnya langit malam ditemani taburan bintang dan suara ombak yang memanjakan.

 

Fasilitas

Pantai Karang Papak memiliki fasilitas yang cukup komplit. Ada area parkir yang luas, toilet dengan air yang bersih, warung yang berjejer di pinggir pantai sehingga kamu tidak perlu takut kelaparan, penginapan di sekitar pantai untuk kamu yang berniat menginap, dan tempat penjual ikan.

Keindahan Pantai Karang Papak dengan batu karang yang dihiasi rumput laut, ombak pantai yang jernih dan tinggi, warna air yang kebiruan dengan batas pantai pasir putih akan membuatmu merasa nyaman dan menyenangkan karena suguhan panorama bak surga. Namun, tetap hati-hati dan ikuti aturan setempat agar tetap selamat ya. Jadi, kapan mau bermain ke Pantai Karang Papak nih Warginet?

 

Sumber materi : pesisir.net

Sumber foto : Google Maps/Benny Novianugroho


0 Komentar :

    Belum ada komentar.