Pantai Santolo dan Arus Uniknya


Pantai Santolo merupakan salah satu pantai hits yang berada di kawasan pantai selatan Garut. Pantai Santolo ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang dituju oleh para wisatawan jika mereka berkunjung ke Garut. Pantai Santolo dikenal sebagai pantai yang indah dan memili banyak daya tarik wisata. Di Pantai Santolo selain menikmati keindahan pantai, para warginet juga bisa berwisata kuliner boga bahari.

Di sepanjang Pantai Santolo para warginet dapat menemuakan restoran yang menyajikan makanan boga bahari. Selain itum di Pantai Santolo juga terdapat pelelangan ikan hasil tangkapan nelayan. Keunikan lain dari Pantai Santolo ini adalah adanya arus unik. Arus unik ini merujuk pada laut yang mengalir pada sungai. Ini merpakan hal yang unik karena biasanya sungai akan mengalir ke lautan.

Pantai Santolo mengalirkan air ke Sungai Cilauteureun sehingga jika para warginet pergi ke Pantai Santolo bagian barat muaranya maka par warginet akan menemukan sebuah turunan dimana air laut mengalir menuju sungai. Menurut riset arus unik ini hanya terdapat dua di dunia, yang pertama di pantai yang berada di Prancsi dan juga di Pantai Santolo lho!

Keunikan lain dari Pantai Santolo ialah adanya dermaga tua. Dermaga tua ini merupakan peninggalan warga negara Belanda yang pada saat itu tinggal di Garut. Dermaga tua ini memiliki banyak cerita, salah satunya adaalh cerita horor yang begitu terkenal di kalangan masyarakat Garut. Di samping itu, dermaga tua ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan cocok untuk para pencinta fotografi yang sedang hunting foto.

 

 

 

 

Sumber : Danny Gaida Tera Elgar


0 Komentar :

    Belum ada komentar.

Mungkin anda suka

  • Oleh Infogarut
  • 21, Jun 2024
Curug Dengdeng di Cisompet Garut