Pasar Rakyat Leles Garut Dapat Penghargaan Pasar Berprestasi dari Pemprov Jabar

Pasar Rakyat Leles Garut Dapat Penghargaan Pasar Berprestasi dari Pemprov Jabar

Pasar Leles mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai Pasar Rakyat Berprestasi kategori Pasar Berdaya Tahun 2022, dalam rangka Festival Pasar Rakyat Jabar Juara, Jumat (18/11/2022).

Hal itu, tak terlepas dari hasil revitalisasi Pasar Rakyat yang diresmikan pada Rabu (30/3) lalu itu. 

Selain memiliki dua lantai, hasil revitalisasi Pasar Rakyat Leles ini hilang dari kesan kumuh, bahkan sekarang sudah terlihat rapih, cukup luas, dan pastinya memberikan kenyamanan baik bagi pengunjung maupun pedagang.

Penghargaan Pasar Rakyat Leles.jpg

Bupati Garut Rudy Gunawan menyerahkan Penghargaan Pasar Rakyat Berprestasi kategori Pasar Berdaya Tahun 2022 kepada Pasar Leles.

"Kita apresiasi ya Pasar Leles (mendapatkan penghargaan) dari Provinsi Jawa Barat," ujar Rudy dalam Apel Gabungan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Senin (21/11/2022).

Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, menuturkan penilaian Pasar Berprestasi tingkat Jawa Barat ini ada beberapa penilaian. 

Satu di antaranya yakni ketersediaan fasilitas umum seperti ruang laktasi hingga ruang kantor untuk entitas yang ada di pasar seperti Ikatan Warga Pedagang (Iwapa) hingga pengelola pasar itu sendiri.

"Keluarnya Pasar Leles menjadi pasar juara ini, menambah spirit bagi para pedagang itu sendiri, termasuk juga bagi kami dari pemerintah daerah, untuk dapat meningkatan kualitas layanan," tutur Ridwan.

"Ke depan diharapkan ada peningkatan sarana-prasarana yang ada di Pasar Leles itu sendiri, dan menunjang pergerakan ekonomi di masyarakat pedagang," dikatakannya pula.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.