Pemkab Garut akan Bangun Jembatan Wareng di Pakenjeng, Anggarannya Rp 1,6 Miliar

Pemkab Garut akan Bangun Jembatan Wareng di Pakenjeng, Anggarannya Rp 1,6 Miliar
Pemerintah Kabupaten Garut akan membangun jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Pakenjeng. Pembangunan jembatan itu rencananya akan dimulai tahun ini.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengungkapkan pembangunan jembatan legendaris tersebut sudah dinanti-nanti oleh warga sekitar selama puluhan tahun. Jembatan yang diberi nama Jembatan Wareng itu akan menghubungkan Desa Tegalgede dan Tanjungjaya.

"Tahun ini di 2022, kita akan membangun jembatan yang legendaris, sudah ditunggu (sekitar) 50 tahun, ini adalah Jembatan Wareng yang menghubungkan dua desa, yaitu Desa Tegalgede dan Desa Tanjungjaya Kecamatan Pakenjeng," kata Bupati, Selasa (12/4/2022).

Adapun biaya pembangunan jembatan yang memiliki panjang 80 meter itu, Rudy menyebut pihaknya akan menyiapkan anggaran senilai Rp 1,6 miliar. 

"Ini panjangnya sekitar 80 meter, kita bangun dengan (biaya) 1,6 miliar," katanya.

Rudy menyampaikan, kehadiran jembatan wareng setidaknya akan memangkas waktu perjalanan warga setempat ketika bepergian.

"Ini akan mengefektifkan waktu orang bergerak, biasanya orang berkeliling sampai dengan 30 kilometer, sekarang hanya dengan hitungan menit sudah bisa tersambung ke Puskesmas," ucapnya.

Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.