Pemkab Garut Ingatkan Masyarakat Agar Waspada Varian Baru COVID-19

Pemkab Garut Ingatkan Masyarakat Agar Waspada Varian Baru COVID-19

Pihak Pemkab Garut mengingatkan masyarakat untuk terus waspada pada varian baru COVID-19 yang baru-baru ini muncul di Jawa Barat. Varian baru COVID-19 yang Pemkab Garut maksud adalah Varian Delta Plus atau varian B1617.2.

Pemkab Garut mengatakan masyarakat perlu meningkatkan rasa waspada pada varian baru ini karena lebih cepat menular. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Garut, Asep Surachman, mengatakan selain cepat menular, varian ini juga dapat menyerang anak-anak.

"Mungkin kemarin-kemarin, kasus anak-anak jarang sekali muncul, kebanyakan orang dewasa karena mobilitasnya kan ke luar rumah, tetapi varian baru ini telah muncul. Ini menjadi kekhawatiran kami," kata Asep melansir dari bisnis.com pada Kamis (24/6).

Asep mengatakan, sebelumnya varian baru Delta Plus telah muncul di berbagai wilayah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Depok, Karawang dan Bali. Belum lagi, varian Delta Plus ini telah muncul di beberapa wilayah di Jawa Barat.

Selain itu, Asep juga mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi mencegah adanya penyebaran varian Delta Plus. Selain menjaga protokol kesehatan, Asep juga meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi dan mendukung kinerja pemerintah dalam melakukan program vaksinasi.

Sebelumnya, Pemkab Garut sendiri mengupayakan untuk melakukan program vaksinasi secara meluas. Program vaksinasi ini akan Pemkab fokuskan pada masyarakat di wilayah pelosok serta lansia. Pemkab Garut menargetkan melakukan vaksinasi hingga 300.000 orang lansia.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.