Pemkab Sebut 300 Ribu Kendaraan Pemudik Bakal Datang ke Garut

Pemkab Sebut 300 Ribu Kendaraan Pemudik Bakal Datang ke Garut

Pada momentum Lebaran tahun ini, Pemerintah Kabupaten Garut menyebut kurang lebih 300 ribu kendaraan pemudik bakal memasuki wilayah Garut. 

Hal itu seiring dengan diizinkannya tradisi mudik pada momentum Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun terakhir pemerintah pusat melarang aktivitas mudik akibat Pandemi Covid-19.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan pihaknya saat ini tengah fokus mengerjakan pembangunan infrastruktur jalan guna persiapan musim mudik Lebaran 2022.

Maka dari itu, Bupati meminta dinas terkait untuk memprioritaskan pembangunan jalan sehingga siap dilalui pada saat arus mudik berlangsung.

“Saya berharap terutama yang kita prioritaskan sekarang ini, kita sedang memperbaiki jalan-jalan dalam rangka menyambut mudik saudara-saudara kita yang akan datang ke Garut,” kata Rudy, Senin (18/4/2022).

Rudy menyampaikan, selain untuk persiapan arus mudik, pembangunan jalan juga untuk mempersiapkan jalur pariwisata di Garut yang akan banyak dikunjungi pada momen Lebaran nanti.

Rudy berharap, pembangunan jalan ini tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja, namun juga dilaksanakan di kecamatan-kecamatan, bahkan sampai ke tingkat desa. 

“Dan kita juga membangun infrastruktur lain, air dan sebagainya akan kita lakukan dengan percepatan di 2022, kantor kecamatan saya kira sudah mulai dilelang, silakan dilaksanakan, awasi dengan baik,” pungkasnya.

Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.