Perbaikan Jalan di Wilayah Garut Selatan Ditargetkan Selesai pada 2024


Bupati Garut Rudy Gunawan menyebut pembangunan infrastruktur jalan di wilayah selatan Kabupaten Garut selesai pada 2024.

Hal itu disampaikannya meninjau langsung beberapa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di tiga kecamatan, yakni Cibalong, Cisompet hingga ke Kecamatan Peundeuy, Kamis (4/8/2022).

Bupati menyampaikan, pembangunan jalan di kawasan segitiga lintas penghubung tiga kecamatan itu memiliki panjang 8 kilometer, dan akan dibangun pekan depan.

"Ini akan dibangun minggu depan mulai sampai ke Gunung Peer (Desa Sagara, Cibalong) sampai nanti ke Simpang Cibaregbeg," ujar Rudy.

Selain memeriksa pembangunan jalan, Rudy juga meninjau Jembatan Cigondrong di daerah Kecamatan Peundeuy, yang menjadi penghubung antara Kecamatan Cisompet dengan Cibalong.

Ia mengungkapkan, dalam pembangunan jembatan itu pihaknya  dihadapkan dengan takhayul terkait mistisnya batu besar di wilayah tersebut.

Namun, Rudy menilai dengan kekuasaan Allah serta didukung anggaran dan kesungguhan semua pihak, Jembatan Cigondrong bisa berdiri.

Keberadaan jembatan itu akan menghemat waktu sekitar 3 jam bagi setiap orang yang akan mengunjungi daerah-daerah di Garut bagian selatan.

Bupati Garut menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk akses-akses wilayah selatan Garut ini. Meskipun begitu, pihaknya tetap akan mengutamakan lingkungan yang menurutnya harus tetap dijaga.


0 Komentar :

    Belum ada komentar.