Polda Jabar Akan Teliti Kerusakan Lingkungan yang Diduga Sebabkan Banjir di Garut

Polda Jabar Akan Teliti Kerusakan Lingkungan yang Diduga Sebabkan Banjir di Garut

Kepolisian Daerah Jawa Barat akan meneliti kerusakan lingkungan yang diduga menjadi salah satu faktor penyebab utama musibah banjir di Garut.

Seperti dikutip dari ANTARA, Kapolda Jabar Irjen. Pol Suntana mengatakan, isu kerusakan lingkungan yang menjadi salah satu penyebab musibah banjir di Garut perlu dikaji dengan matang, agar kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.

“Nanti akan kita teliti karena setiap tahun bila curah hujan yang telau tinggi, tempat ini atau tempat yang kita kunjungi terkadang airnya naik,” ujarnya selepas melakukan pengecekan lokasi bencana banjir Garut di kawasan Cimacan, Senin (18/7/2022).

Hal senada disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan. Untuk mengetahui penyebab pasti musibah banjir itu, pemda Garut bakal melakukan assesmen atau evaluasi secara menyeluruh, seperti permasalahan yang terjadi di hulu sungai.

“Karena yang di atas (hulu sungai), di mana lingkungan ini, kami tidak punya hutan, yang punya kan Perhutani, tapi kita tidak saling menyalahkan, tapi sama-sama mengassesmen mitigasi bencana kita itu komprehensif,” pinta dia.

Bupati berharap, semua pihak termasuk masyarakat dapat saling menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana alam, seperti banjir yang melanda Garut saat ini.


Baca lainnya

0 Komentar :

Anda belum bisa berkomentar, Harap masuk terlebih dahulu.